PendidikanTabanan

Pendaftar Jalur Prestasi PPDB di SMPN 1 Tabanan Membludak

    TABANAN, Kilasbali.com – Gelombang pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kabupaten Tabanan sudah mulai digelar sejak Senin (3/6).

    Sesuai tahapan, gelombang pertama PPDB dikhususkan bagi jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua.

    Dari tiga itu, jalur prestasi yang paling membludak pesertanya. Ini seperti yang terjadi di SMPN 1 Tabanan yang hanya mengalokasikan 52 siswa melalui jalur ini.

    “Yang daftar (jalur prestasi) sampai dengan sekarang (pukul 11.30 Wita) sebanyak 403 orang,” jelas Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Tabanan, I Gusti Putu Anom Putra Wibawa, Selasa (4/6).

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Hendak Bangun Taman Perjuangan, Ditarget Selesai Akhir 2024

    Sementara itu, untuk jalur prestasi pendaftarnya hanya sepuluh orang dari kuota maksimal 52 orang siswa sedangkan perpindahan orang tua sebanyak sembilan orang dari kuota maksimal 17 orang siswa.

    Menurutnya, di tahun ajaran 2024/2025 alokasi jumlah siswa yang diterima dalam PPDB sebanyak 352 dengan satu kelas terjadi dari 32 orang siswa.

    Ia menjelaskan, dalam PPDB kali ini, sistem akan secara otomatis menyeleksi kebenaran data-data yang diperlukan untuk kepentingan PPDB di seluruh jalur.

    Baca Juga:  Koster Sebut Komunikasi dengan De Gadjah Masih Lanjut

    Begitupun dengan tempat tinggal dari calon siswa atau peserta didik baru tersebut.

    “Kami hanya memvalidasi kelengkapan data-datanya. Proses pendaftarannya (secara online) di SD masing-masing, tempat mereka lulus,” tukasnya.

    Sesuai jadwal, proses pendaftaran jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua dalam PPDB 2024/2025 ini akan berlangsung sampai dengan besok, Rabu (5/6).

    Baca Juga:  Rumah Warga Kelating Kebakaran, Kerugiannya Mencapai Ratusan Juta

    Sedangkan pengumumannya akan disampaikan pada Jumat (7/6) dan pendaftaran ulang pada 18-20 uni 2024.

    Sementara itu, untuk pendaftaran jalur zonasi akan dilaksanakan pada 10-12 Juni 2024. Pengumumannya akan disampaikan pada 14 Juni 2024 dan pendaftaran ulang pada 18-20 Juni 2024. (c/kb)

    Back to top button