GianyarPolitik

Peresmian Sekretariat DPC PDI Perjuangan Gianyar di-Reschedule

    GIANYAR, Kilasbali.com – Peresmian Sekretariat DPC PDI Perjuangan Gianyar, yang direncanakan Rabu (5/6) hari ini akhirnya batal dan di-reschedule.

    Karena Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang rencana hadir setelah lawatannya dari Ende, NTT, akhirya langsung bertolak ke Jakarta.

    Pembatalan peresmian ini langsung disampaikan melalui pesan berantai di Whatsapp perihal surat permakluman kepada instansi terkait.

    Surat yang ditandatangani Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Mahayastra dan Sekretaris DPC Ketut Sudarsana menyebutkan ada hal diluar prediksi yang tidak dapat dihindari.

    Baca Juga:  Manfaatkan Lahan Kritis, Desa Suwat Datangkan Kementerian Lingkungan Hidup

    “Maka bersama ini kami permakluman bahwa acara peresmian gedung sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar yang sedianya dilaksanakan Rabu 5 Juni akan dijadwalkan ulang”.

    Mahayastra saat dikonfirmasi pun tak menampik situasi tersebut. “Nggih. Di-reschedule kembali,” ujarnya.

    Namun meskipun batal, sepanjang ruas jalan dari Jalan Raya Sakah sampai Bypass Dharma Giri dibuat merah dengan penanganan bendera partai PDI Perjuangan.

    Baca Juga:  Batubulan Paceklik Air, Dirut PDAM Minta Maaf

    Rencana penyambutan Megawati pun sudah digarap maksimal, dengan menampilkan tarian, baleganjur dan adi merdangga.

    Sebelumnya, Sekretariat kantor DPC PDI Perjuangan Gianyar senilai Rp 7,8 M,  akan Diresmikan Megawati.

    Bangunan ala Istana kepresidenan yang sudah selesai dibangun sekitar dua tahun lalu di Jalan Banteng, Buruan Gianyar belum diresmikan.

    Kantor DPC PDIP Gianyar ini pun diklaim sebagai kandang banteng termegah di Bali ini. Kantor tersebut memiliki 3 lantai lengkap dengan fasilitas lift untuk menuju setiap lantai.

    Lantai satu sebagai lobby terdiri beberapa ruangan, ruangan ketua DPC, Sekretaris, dan Sekretariat. Lantai dua ada ruangan PAC, dan lantai tiga aula untuk pertemuan sekala besar.

    Baca Juga:  Hadapi Mahayastra, KIM Serap Aspirasi Tokoh

    Pada ruangan-ruangan tersebut telah dilengkapi furniture. Sementara Ornamen luar kantor berlapiskan batu pada khas jogja berwarna putih. Lantainya menggunakan granit. (ina/kb)

    Back to top button