PeristiwaTabanan

Tabrakan Maut di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Pemotor Tewas Usai Disenggol Truk

    TABANAN, Kilasbali.com – Tabrakan maut terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk tepat di depan Puskesmas Kerambitan, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan pada Rabu (5/6) sekitar pukul 13.50 Wita.

    Dalam peristiwa itu, seorang pengendara motor tewas usai kendaraannya disenggol truk yang hendak menyalip kendaraan lainnya.

    Korban diketahui atas nama Putu Yoga Yama Pratama (21) yang tinggal di Desa Berembeng, Kecamatan Selemadeg. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi mengalami cidera kepala berat.

    Selain korban, kecelakaan itu juga membuat motornya yakni Honda Beat berpelat DK 5023 FAX ringsek.

    Baca Juga:  Relawan Semut Meriahkan Peringatan Bulan Bung Karno dengan Jalan Santai di Kerambitan

    “Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Tabanan,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas atau Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Adrian Rizky Ramadhan.

    Sementara itu, pengemudi truk berpelat B 9840 UYY yang terlibat dalam kecelakaan ini, Holil Absori (31) asal Banyuwangi, Jawa Timur, masih menjalani pemeriksaan.

    Ia menjelaskan, kecelakaan ini berawal saat truk yang dikendarai Holil Absori meluncur dari arah utara menuju selatan atau dari arah Gilimanuk.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Tanam Cabai bersama KWT Dukuh Mesari Bongan

    Di lokasi kejadian, tepatnya di depan Puskesmas Kerambitan, truk tersebut hendak menyalip truk lainnya yang ada di depannya.

    Manuver yang dilakukan Holil Absori itu dilakukan sampai melewati sumbu jalan atau masuk ke jalur yang sedang dilintasi korban. Di saat yang sama, korban yang datang dari arah selatan sudah berada dalam posisi yang sangat dekat.

    Karena posisi yang sudah sangat dekat itu, baik korban maupun truk tidak sempat menghindar. Akibatnya, badi sebelah kanan truk menyenggol motor yang dikendarai korban. Setelah itu, korban terjatuh di bahu jalan di sebelah barat.

    Baca Juga:  Marga Festival 2024 Berdayakan Seniman dan Kuliner Lokal

    “Saat ini kasusnya masih dalam pemeriksaan. Barang-barang bukti juga sudah diamankan,” tukas Adrian. (c/kb)

    Back to top button