News UpdateTabanan

Penataan Lapangan Alit Saputra Tahap II Ditarget Mulai Bulan Ini

    TABANAN, Kilasbali.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) menargetkan penataan lapangan Alit Saputra tahap II akan dimulai pada Juni 2024 atau bulan ini.

    Penataan lapangan Alit Saputra tahap II ini akan berfokus pada area tengah. “Pelaksanaannya kami targetkan di Juni ini sudah mulai,” ujar Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan, I Made Dedy Darmasaputra, Kamis (6/6).

    Baca Juga:  Jalani Perawatan Sejak Februari 2024, Kabag Tapem Tabanan Berpulang

    Ia menjelaskan, kegiatan penataan yang terfokus pada area tengah tersebut meliputi pembangunan plaza olahraga, tempat bermain anak-anak, dan penataan lapangan basket.

    “Sekarang ini (penataan) masih dalam tahap pengadaan,” jelasnya.

    Penataan lapangan Alit Saputra tahap II ini akan didanai dari APBD Induk 2024 dengan nilai mencapai Rp 8,6 miliar.

    “(Anggarannya) bersumber dari APBD. Sekitar Rp 8,6 milyar,” katanya.

    Sebelumnya, sepanjang 2023 program penataan lapangan Alit Saputra dilakukan dengan menelan anggaran mencapai Rp 7 miliar lebih.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo dan Pura Mandhara Giri Semeru Agung

    Penataan di tahap awal meliputi pembuatan pedestrian, penyempunaan gerbang utama yang berbentuk atap lumbung padi, pembuatan kolam, hingga pemasangan patung. (c/kb)

    Back to top button