DenpasarEkonomi BisnisHiburan

Perayaan Tujuh Dekade Ikonik Fitted Cap 59Fifty Ditutup di Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – New Era menciptakan momen legendaris bersama pecinta street fashion melalui “59Fifty Day”, hal ini mewarnai rangkaian perayaan tujuh dekade ikonik Fitted Cap 59Fifty yang ditutup di Bali, Selasa (4/6/2024).

    Perayaan istimewa yang hadir pertama kali di Indonesia ini meluncurkan 59Fifty New Era Exclusive Collection dan Style Collection.

    “Perayaan ini merupakan penghormatan bagi para pecinta street fashion yang menjadikan topi baseball sebagai simbol gaya hidup urban. Kami mengapresiasi koleksi klasik 59Fifty dengan menetapkan 9 Mei sebagai acara tahunan “59Fifty Day”, yang diisi dengan berbagai kegiatan. Bertujuan untuk memperkuat kembali gaya hidup urban khas New Era kepada publik serta memberi platform bagi para komunitas penggemar 59Fifty,” ujar Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active

    New Era sebagai pelopor dalam industri headwear telah menjadi ikon gaya hidup dengan menandakan warisan olahraga otentik dan budaya urban, di mana PT Mitra Adiperkasa, Tbk (MAP) sebagai distributor New Era merayakan lahirnya Fitted Cap 59Fifty, yang menjelma menjadi ikon dari sejarah topi baseball dan trendsetter dengan mempersembahkan “59Fifty 70th Anniversary” untuk pertama kalinya di Indonesia, sekaligus menghadirkan serangkaian topi ikonik 59Fifty.

    Baca Juga:  Ambarrukmo ‘berKelana di Bali’, Kenalkan Tiga Intellectual Property di Geo Open Space

    Para pecinta headwear dari New Era tampak sangat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti, pertunjukan musik, layanan reshape your cap, dan live screen painting, juga penampilan musik dari Assia Keva, Tunes by Byanos, dan Sierra Charlie. Serta berbagai kegiatan seperti, photobooth dan DIY live screen painting.

    Sejak mendesain dan membuat topi baseball untuk Cleveland Indians pada tahun 1934, New Era mendapatkan pengakuan, karena kualitasnya yang luar biasa, sehingga membuka jalan untuk menjadi produsen dan distributor headwear eksklusif untuk Major League Baseball

    “Kami berharap melalui event roadshow di 5 kota ini dapat memberikan kesempatan langka bagi penggemar dan kolektor untuk menemukan dan mencoba berbagai pilihan headwear dan apparel terbaru dari New Era, termasuk 59Fifty yang ikonik,” kata Martina.

    Baca Juga:  Teh Gobo, Teh Berbahan Dasar Sayur Gonda Ciri Khas Desa Bongan

    Semua detail dibuat secara ahli dengan prosedur 22 langkah rumit, melibatkan teknik menjahit dan menyulam, menghasilkan headwear sempurna yang tahan lama.

    59Fifty dipasang mengadopsi desain closed-back, tanpa mekanisme penyesuaian, dan tutupnya ditawarkan dalam berbagai ukuran untuk memastikan kenyamanan dan pengalaman mengenakan luar biasa dan personal untuk setiap pemakainya.

    Visor datar bergaya Brooklyn retro dilengkapi dengan stiker dan aksesori yang menjadi terkenal di tahun 90an dengan bangkitnya budaya hip-hop dan rap, 59Fifty dengan cepat mengambil alih dunia mode sebagai kekuatan yang tak terhentikan, membuka pintu bagi New Era untuk memasuki street fashion Amerika dan menjadi merek headwear yang dihormati.

    New Era Exclusive Collection menawarkan headwear yang berasal dari 59Fifty, termasuk 59Fifty hitam yang dibuat dari bahan wol Jepang dengan tiga model hiasan kepala yang memiliki ciri khas pada tinggi crown, bentuk pinggiran terstruktur, dan tegak. Koleksi ini sangat cocok untuk momen kasual atau acara olahraga, sedangkan untuk metal badges, ada 14 desain berbeda, terutama menampilkan ukuran 59Fifty dan logo khusus New Era.

    Untuk New Era Styles Collection 59Fifty dibagi menjadi koleksi MLB, NBA, NFL dan koleksi New Era Branded. Koleksi MLB, NBA, dan NFL masing-masing menawarkan dua jenis topi 59Fifty dengan logo tim bersulam dengan latar belakang putih dan visor hitam, juga koleksi pin dan tiga metal badges edisi khusus ulang tahun ke-70 yang dapat dikoleksi dengan desain chic dan unisex.

    Baca Juga:  JNE dan KONI Teken MoU Suksekan PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh

    Koleksi New Era Branded menghadirkan siluet 59Fifty dengan ukiran benang emas di bagian depan, dengan warna topi hitam atau putih.

    Ada pula logo New Era Branded yang disulam dengan benang putih, pada pilihan topi hitam, hijau, merah anggur dan biru, juga koleksi 59Fifty Fitted A-Frame disulam dengan logo New Era Branded di depan. (Kb/djo)

    Back to top button