SosialTabanan

Peringati Hari Lahir Bung Karno, Relawan Semut Bagi-bagi Bunga dan Coklat

    TABANAN, Kilasbali.com – Bertepatan dengan hari peringatan Bulan Bung Karno ke-6, Relawan Semeton Mulyadi Tabanan (Semut) membagikan 500 coklat serta bunga kepada masyarakat, Kamis (6/6/2024).

    Aksi bagi-bagi bunga dan coklat ini berlangsung di beberapa tempat seputaran Tabanan di Pasar Tabanan dan Pasar Kerambitan. Dengan sasaran pedagang dan masyarakat.

    Adapun, aksi ini berlangsung sejak pagi sekitar pukul 07.00 WITA. Selain membagikan bunga dan coklat, relawat Semut juga membagikan stiker Bung Karno yang berisikan kata-kata perjuangan.

    Wakil Ketua Relawan Semut, Nyoman Wintara mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat hari lahir Bapak Proklamator Indonesia yakni Ir. Soekarno (Bung Karno).

    Baca Juga:  Chili dan Bali Jajaki Kerjasama Pertanian, Mahendra Jaya Ungkap Ini

    “Masyarakat kan belum tentu semuanya tahu dan ingat haru lahir Bung Karno. Jadi kami lakukan semacam sosialisasi untuk mengingat jasa perjuangan Bung Karno,” ucapnya.

    Ia menambahkan, momen peringatan hari lahir Bung Karno ini juga untuk memperkenalkan keberadaan relawan Nyoman Mulyadi yang tergabung dalam Semut.

    “Sehingga Relawan Semut tetap aktif dalam berbagai kegiatan di bidang sosial dan lingkungan sesuai arahan pembina kami (Nyoman Mulyadi),” tambahnya. (m/kb)

    Back to top button