OlahragaTabanan

Invitasi Bola Voli Putra Banteng Cup III/2024, 32 Tim Bertanding di Bumi Lumbung Beras Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – sebanyak 32 tim bertanding dalam turnamen Invitasi Bola Voli Putra Banteng Cup III/2024, di Bumi Lumbung Beras Tabanan.

    Kompetisi se-Tabanan itu digelar di Lapangan Putra Banteng, Bantas Tengah Kelod, Bantas, Selemadeg Timur, Tabanan.

    Pembukaan dilakukan Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dengan serve bola sebagai tanda lomba semi open itu dimulai, Sabtu (8/6).

    Tampak hadir dalam pembukaan itu, Gubernur Bali Periode 2018-2023, I Wayan Koster, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Asisten Setda Kabupaten Tabanan, Para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan serta tamu undangan lainnya.

    Bupati Sanjaya berharap, kegiatan invitasi bola voli ini akan mempunyai nilai sosial kepada kalangan generasi muda, pemuda, masyarakat dan lebih meningkatkan rasa pesaudaraan, persatuan dan semangat kerja untuk masa mendatang.

    Baca Juga:  Ketua DPC Gerindra Tabanan Pertanyakan Dukungan Terbuka Forum Perbekel Seltim ke Sanjaya

    “Saya juga berharap, kegiatan invitasi bola voli ini dapat membantu meningkatkan perputaran perekonomian bagi masyarakat, khususnya di Desa Bantas,” harapnya.

    Lanjutnya, turnamen ini selain dijadikan sebagai ajang menyalurkan hobi, juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan di antara generasi muda dan masyarakat, apalagi di dalam suasana perayaan peringatan Hari Lahirnya Pancasila dan Perayaan Bulan Bung Karno 2024.

    “Ini sejalan dengan ajaran Tri Sakti Bung Karno, berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang seni dan budaya, jadi masyarakat ini sudah berdaulat, berdikari dan berkepribadian. Ini yang saya salut untuk semeton, khususnya panitia dalam penyelenggaraan turnamen bola voli ini,” tandasnya.

    Tak hanya itu, kegiatan kejuaraan bola voli juga dijadikan sebuah ajang untuk menjaring bibit-bibit olahragawan untuk dilatih dan dididik serta dikembangkan menjadi atlit bola voli yang berkualitas yang akan menjadi aset di bidang olahraga, khususnya di Kabupaten Tabanan.

    “Untuk itu sebagai Bupati Tabanan saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinginya atas pelaksanaan kegiatan ini, saya berharap, hendaknya para generasi muda yang mengikuti kejuaraan ini dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti turnamen dan event yang lebih besar lagi di masa mendatang, mudah-mudahan tetap Berjaya terus kegiatan seperti ini,” pungkas Sanjaya.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Gelar Operasi Cipkon Untuk Amankan Jalannya Pilkada 2024

    Sementara itu, I Nyoman Suteja selaku Ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, dan khususnya kepada Bupati Tabanan yang telah hadir dan memberikan support luar biasa bagi olahraga Voli di Kabupaten Tabanan.

    Pihaknya juga menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini yakni untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar pemain, official dan club-club bola voli yang ada di Tabanan, serta memasyarakatkan olahraga bola voli di mana cabor ini beberapa kali sudah mengangkat martabat bangsa di tingkat internasional.

    Baca Juga:  Jalani Perawatan Sejak Februari 2024, Kabag Tapem Tabanan Berpulang

    Tujuan selanjutnya kegiatan ini adalah untuk menjaring bibit-bibit pemain berkualitas dari seluruh 32 tim terbaik yang ikut berlaga, agar nantinya bisa berprestasi dan bisa berlaga di tingkat kejuaraan yang lebih tinggi baik di Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

    “Kegiatan ini juga sebagai ajang penggalian dana dalam pengadaan lahan tanah dan pembangunan lapangan voli juga untuk melanjutkan beberapa pembangunan yang tertunda,” jelas Suteja. (m/kb)

     

    Back to top button