CeremonialDenpasarOlahraga

Jalan Sehat Pedungan Village Festival 2024, Arya Wibawa Lepas Burung

    DENPASAR, Kilasbali.com – Jalan Sehat serangkaian kegiatan Pedungan Village Festival Tahun 2024 dan HUT ke-35 LPD Desa Pedungan, selain untuk meningkatkan kesehatan tubuh, pelaksanaan ini juga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga, serta mempererat tali persaudaraan.

    Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi istri Ayu Kristi Arya Wibawa saat melepas jalan sehat tersebut, yang ditandai dengan pelepasan burung di Pemelisan Desa Pedungan, Minggu (9/6).

    Jalan Sehat ini tampak diikuti ribuan masyarakat Pedungan, dan juga turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Bali, I Gusti Putu Budiarta bersama tokoh masyarakat desa setempat.

    Arya Wibawa mengapresiasi pelaksanaan jalan sehat serangkaian kegiatan Pedungan Village Festival Tahun 2024 sekaligus HUT ke-35 LPD Desa Adat Pedungan.

    Baca Juga:  Pembangunan LRT di Bali Masuk Tahap penunjukan Mitra Strategis dan Pemimpin Konsorsium Investor

    “Dimana, selain untuk meningkatkan kesehatan tubuh, pelaksanaan ini juga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga, serta mempererat tali persaudaraan,” ujarnya.

    Arya Wibawa menekankan, kegiatan ini merupakan peluang bagi kaum muda untuk belajar tentang berorganisasi, budaya dan kesenian.

    Mengingat dalam pergelaran ini tak hanya menonjolkan hiburan milenial, namun juga terdapat lomba-lomba kebudayaan yang diikuti oleh siswa tingkat Taman Kanak-kanak, SD, SMP, STT, hingga Ibu-ibu PKK se-Desa Adat Pedungan.

    Baca Juga:  Hari Berkabung Nasional Wafatnya Wapres ke-9, Masyarakat Bali Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

    “Kami turut mengucapkan selamat ulang tahun ke-35 LPD Pedungan, kami berharap kegiatan positif ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga kedepannya dapat memberikan dampak yang positif bagi kaum milenial dan masyarakat khususnya di Desa Pedungan,” harap Arya Wibawa.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pedungan Village Festival, I Ketut Widhidana mengatakan, pelaksanaan Pedungan Village Festival ini merupakan agenda pertama dan dirangkai dengan HUT LPD Pedungan yang ke-35 tahun.

    Lebih lanjut dikatakannya, Pedungan Village Festival ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 8 hingga 9 juni 2024.

    Baca Juga:  Luncurkan ‘Pil Sakti’, Mahendra Jaya Beberkan Ini

    “Dalam pelaksanaan ini kami mengkolaborasikan antara parade kesenian dan hiburan milenial dengan harapan kedepannya kami dapat mengevaluasi dan dilaksanakan secara berkelanjutan di Desa Pedungan,” pungkas Widhidana. (m/kb)

    Back to top button