CeremonialDenpasarSeni Budaya

D’Youth Fest 4.0 Ruang dan Kreativitas Anak Muda Kota Denpasar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 4.0 tahun 2024 dilaksanakan guna menciptakan ruang ekspresi dan kreativitas anak muda di Kota Denpasar, sehingga ide kreatif anak muda dapat tersalurkan dan memberikan nilai tambah guna mewujudkan masyarakat berdaya saing.

    Hal itu disampaikan Wali Kota Denpasar Jaya Negara saat membuka D’Youth Fest 4.0 bersama Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa yang ikut tampil dalam inagurasi pembukaan dengan konsep Dragon Ball di Ruang Taksu, Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Minggu (9/6).

    Baca Juga:  Lima Pejabat Utama Polres Gianyar Digeser

    Rangkaian pembukaan event tahunan pemuda Denpasar ini berlangsung meriah dengan penampilan apik sekaa gong, kostum karnaval, tari modern dan penampilan violin.

    Tampak Jaya Negara bersama Arya Wibawa turut menyatukan Bola Dragon Ball disertai harapan agar budaya dan kreativitas pemuda kota Denpasar terus berkobar, tumbuh melalui kegiatan positif, dan berkembang semakin pesat.

    Jaya Negara mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno dengan tema “Rajut Optimisme Pemuda Kota Denpasar” ini, diharapkan menjadi momentum kolaborasi yang apik sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Denpasar yakni Denpasar Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju

    Baca Juga:  Luncurkan ‘Pil Sakti’, Mahendra Jaya Beberkan Ini

    “D’Youth Fest memberikan ruang kreativitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi, hal ini juga menjadi momentum untuk memberikan ruang kreativitas guna merajut optimisme pemuda Kota Denpasar yang berdaya saing sesuai dengan tema utama kegiatan ini,” jelasnya

    Jaya Negara berharap, D’Youth Fest ini menjadi puncak apresiasi terhadap beragam pengembangan kreativitas dan inovasi anak muda. Hal ini juga mendukung keberadaan Dharma Negara Alaya (DNA) dan pengembangan Plaza Suci sebagai creative hub Denpasar.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo dan Pura Mandhara Giri Semeru Agung

    “Harapan kami acara ini menjadi salah satu peluang anak muda berkreativitas dan momentum yang baik untuk berkreatifitas serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, intinya melalui D’Youth Fest ini diharapkan mampu memberikan ruang bagi kreativitas apapun yang ditekuni anak muda Denpasar,” harapnya. (m/kb)

    Back to top button