DenpasarPariwisataPemerintahanSeni Budaya

Piraeus Yunani Jajaki Kerjasama dengan Kota Denpasar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kota Piraeus, Yunani menjajaki kerjasama dengan Kota Denpasar terkait pariwisata, kebudayaan, pelabuhan, edukasi, dan olahraga.

    Hal itu terungkap saat Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menerima Kunjungan Wali Kota Wali Kota Piraeus, Yunani,  Loannis Moralis dan rombongan di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (13/6).

    Kunjungan tersebut sebagai langkah awal untuk menggali potensi kerjasama antara kedua kota di berbagai bidang. Mulai dari pariwisata, kebudayaan, pelabuhan, edukasi, dan olahraga.

    Loannis Moralis menjelaskan, kunjungan ini bertujuan untuk menggali potensi kerjasama di berbagai bidang seperti pariwisata, kebudayaan, pelabuhan, edukasi, dan olahraga. Kedua pihak berdiskusi mengenai strategi-strategi untuk memajukan sektor-sektor tersebut di kota masing-masing.

    Baca Juga:  Keindahan Matahari Terbit di Bukit Pule dan Keunikan Panorama Black Lava Kintamani - Bangli

    “Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua kota,” katannya.

    Sementara itu, Jaya Negara menyambut baik kunjungan ini dan mengungkapkan harapannya agar hubungan antara Denpasar dan Piraeus dapat semakin erat.

    “Denpasar dan Piraeus memiliki banyak potensi untuk saling bekerjasama, khususnya dalam bidang pariwisata dan kebudayaan, yang merupakan sektor unggulan kedua kota,” ujar Jaya Negara.

    Baca Juga:  Ratusan Taekwondoin Bali Ikuti Diklat Penguji dan Kepelatihan hingga UKT

    Dikatakan, dalam upaya mempertahankan kebudayaan, semua aparatur pemerintahan dan masyarakat di Bali, khususnya di Kota Denpasar, wajib menggunakan pakaian adat setiap hari Kamis.

    Ia juga mengundang seluruh anggota delegasi untuk menghadiri kegiatan Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2024 di Bajra Sandi Renon pada tanggal 15 Juni mendatang.

    “Dalam ajang pembukaan PKB, dapat dilihat semua penampilan kebudayaan dari sembilan kabupaten/kota yang ada di Bali,” katanya.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Usulkan Revitalisasi Pasar Taman Sari ke Pemprov Bali

    “Dengan melihat event ini, kami berharap potensi kerja sama antara kedua pihak dapat diwujudkan, penjajakan kerja sama di bidang pariwisata dan kebudayaan sangat diperlukan. Diharapkan, potensi kerja sama di bidang ini dapat segera terealisasi,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button