DenpasarTokoh

Antari Jaya Negara Raih Apresiasi JCI Indonesia Badung Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kota Denpasar, Antari Jaya Negara dinilai memiliki perhatian dan kepedulian tinggi terhadap kepedulian dan komitmen terhadap penerimaan kalangan yang berbeda.

    Berdasarkan hal tersebut, Junior Chamber International (JCI) Indonesia Badung Bali menganugerahi Antari Jaya Negara apresiasi. Acara itu berlangsung di Aula LSPR Renon, Jumat (14/6).

    Antari Jaya Negara menyampaikan terima kasih kepada para pihak, seperti Dinas Sosial Kota Denpasar yang menaungi UPTD Pusat Layanan Disabilitas, Graha Nawasena, Rumah Berdaya, serta juga kepada stakeholder lainnya yang selama ini telah ringan tangan dalam membantu mengupayakan penanganan terhadap kalangan berbeda.

    “Apresiasi yang saya terima hari ini merupakan suatu penghargaan luar biasa. Ini tentu tidak akan dapat diraih tanpa kerja sama, kolaborasi dan bantuan dari semua pihak. Terimakasih kepada pihak JCI yang telah memberikan apresiasi ini kepada kami. Dan juga kepada Dinsos Kota Denpasar di bawah naungan Ibu Laxmy Saraswaty yang telah begitu semangat dan tanpa lelah bekerja untuk semua,” ungkap Antari Jaya Negara.

    Baca Juga:  Mahendra Jaya Tutup PKB XLVI/2024

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty mengatakan, dalam hal pelayanan kepada kalangan berbeda, Pemkot Denpasar di bawah kepemimpinan Walikota Jaya Negara memiliki komitmen dan keseriusan untuk memenuhinya.

    “Dalam kaitannya dengan pemenuhan pelayanan kepada kalangan berbeda, salah satunya kalangan autisme, Pemkot Denpasar berupaya untuk dapat memenuhinya melalui penyediaan pendidikan bagi kalangan dengan autisme di Pusat Layanan Disabilitas yang berlokasi di sekitar kawasan Lumintang. Dan semua pelayanan itu tidak dipungut biaya alias gratis,” jelasnya.

    Laxmy Saraswaty selebihnya juga menambahkan, pada tahun 2024 ini setidaknya lebih dari 200 anak dengan autisme telah mendapatkan pelayanan pendidikan dan juga pelatihan lainnya yang difasilitasi oleh Pemkot Denpasar berkolaborasi dengan stakeholder lainnya.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali dan Kodam IX/Udayana Tekan Kerja Sama terkait Sinergi

    “Kita harapkan tahun tahun mendatang target untuk pemenuhan pelayanan anak dengan autisme akan bisa lebih bisa meningkat. Saat ini, pelayanannya juga bisa diakses melalui PLD Call yang bisa diunduh di setiap mobile phone,” harap.

    Sementara itu, National President JCI Indonesia M. Adib Fikri, dalam sambutan virtual mengatakan, selain sebagai bentuk penghargaan, penyampaian apresiasi dari JCI ini merupakan juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang autisme di kalangan masyarakat.

    “Harapannya pemahaman tentang autisme dapat mengglobal dan semua kalangan dapat mengambil peran untuk pemenuhan hak bagi kalangan berbeda, sehingga nantinya mereka dapat mandiri, baik dari segi ekonomi maupun kehidupan sosialnya,” tandasnya. (m/kb)

    Back to top button