PolitikTabanan

Ketua DPRD Tabanan Hadiri Peluncuran Tahapan, Jingle dan Maskot Pilkada 2024

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, menghadiri peluncuran tahapan, jingle, dan mascot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di panggung terbuka Garuda Wisnu Singasana, Taman Bung Karno, Minggu (16/6).

    Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua KPU Bali, Ketua KPU Tabanan, Forkompinda, Ketua Bawaslu Tabanan, bahkan Ida Cokorda Anglurah Tabanan.

    Acara ini diawali dengan berbagai penampilan hiburan mulai dari opening dalang, okokan, parade Duta Demokrasi, dan sejumlah hiburan lainnya.

    Kemudian, acara ini ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Ketua KPU Tabanan dan diiringi tabuh kebyar dan jingle Pilkada Tabanan 2024.

    Baca Juga:  Rumah Warga Kelating Kebakaran, Kerugiannya Mencapai Ratusan Juta

    Disusul kemudian dengan sosialisasi pemilihan yang digelar KPU Tabanan dengan tujuan untuk memastikan seluruh masyarakat terlibat aktif dalam event akbar Pilkada Serentak 2024.

    Ketua KPU Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan, sampaikan apresiasinya pada pemerintah Kabupaten Tabanan atas respon cepat dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu pada Februari 2024. “Maka itu teman-teman penyelenggara juga tidak perlu khawatir karena Pilkada ini juga kita patut berbangga pada Kabupaten Tabanan, karena selain Badung tabanan no. 2 yang sudah clear anggarannya diserahkan kepada KPU,”ujarnya.

    Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Tabanan, Wayan Suwitra, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Tabanan, para penyelenggara di tingkat Kabupaten hingga banjar, serta pihak-pihak terkait lainya karena Pemilu 14 Februari 2024 lalu telah terlaksana dengan aman dan sukses di Kabupaten Tabanan.

    Baca Juga:  Roadshow, Wisnu Temui Sulinggih dan Aktif di Medsos

    Pemilu 2024 di Tabanan itu mencatat tingkat partisipasi pemilih sebanyak 88 persen atau melampaui target yakni 85 persen. “Kami berharap pilkada di Tabanan 2204, KPU Tabanan menargetkan 85 persen lagi untuk partisipasi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS nanti,” ujar Suwitra. (c/kb)

    Back to top button