BadungOlahraga

Sport Tourism Tingkatkan Prestasi Atlet Badung

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka KONI Badung Sport Tourism (KBST) di Graha Budaya Lotring, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (14/06).

    Sport Tourism ini menjadi salah satu upaya pemerintah Kabupaten Badung untuk menarik lebih banyak wisatawan melalui sektor olahraga.

    Event yang diikuti oleh atlet-atlet Internasional seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Taiwan serta Indonesia sebagai diikuti oleh  atlet dari Sumut, Kaltim, Lampung, Jatim, NTB serta Bali sendiri sebagai tuan rumah.

    Adi Arnawa mengapresiasi tinggi terhadap inisiatif KONI Badung dalam menyelenggarakan acara tersebut.

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    Kegiatan yang diikuti oleh 10 cabang olahraga ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Badung melalui KONI Badung untuk menyelenggarakan kegiatan yang dinilai bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bali dan Badung pada khususnya.

    “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena di Badung kami melakukan berbagai upaya untuk mendorong agar wisatawan datang ke Badung dan Bali secara umum. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan KONI Badung untuk mendorong orang datang ke Badung dalam bentuk wisata olahraga,” ujarnya.

    Adi Arnawa menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dalam menyediakan fasilitas olahraga bertaraf internasional.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Lokasi Larangan Menaikkan Layangan di Bali

    Dia membeberkan pihaknya akan menyiapkan venue dan sarana prasarana yang berkelas internasional. Sebab, dia menilai Badung kini sudah go internasional, sehingga harus didukung pula oleh fasilitasnya yang memadai.

    Dengan begitu, kegiatan semacam ini pun bisa menarik ribuan atlet, pendukung, hingga keluarga para atlet untuk datang ke Bali. Adi Arnawa juga berbicara mengenai rencana jangka panjang untuk mengembangkan fasilitas yang mendukung sport tourism.

    “Kami sedang mencari lokasi untuk pusat-pusat olahraga. Tidak menutup kemungkinan kami akan mendorong adanya Entertainment Tourism sekelas Gelora Bung Karno (GBK). Ke depan, Badung harus berpikir untuk membuat stadion yang lebih bagus karena yang datang ke sini mendunia,” ungkapnya. (m/kb)

    Back to top button