GianyarPolitik

Sukses Prabowo-Gibran, Gerindra Serius Rebut Tiket Perubahan Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Sukses Prabowo-Gibran, menjadi motivasi Partai Gerindra bersama koalisinya untuk suksesi di Pilkada  serentak  2024.

    Bahkan untuk Pilkada Gianyar, Partai Gerindra  mulai panaskan mesin partai. Hal itu terungkap dalam malam apresiasi kemenangan Prabowo Gibran, di Gianyar, Senin (17/6) malam.

    Dalam acara ini  hadir Ketua Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gajah, kader-kader Gianyar baik tak terpilih maupun terpilih dalam Pileg Bali dan Gianyar, serta simpatisan.

    Ketua Gerindra Gianyar, I Wayan Tagel Arjana mengatakan, selain sebagai acara syukuran atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antar kader menjelang Pilkada Bali dan Gianyar.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Gelar Operasi Cipkon Untuk Amankan Jalannya Pilkada 2024

    “Melalui acara ini, kita hangatkan kembali silaturahmi, karena selama ini kita belum pernah berkomunikasi secara keseluruhan,” ujarnya.

    Pada kesempatan itu, Tagel meminta semua kader untuk bersiap menyambut Pilkada, dan ia berharap Gerindra Gianyar bisa berperan besar dalam lima tahun ke depan untuk masyarakat Gianyar dan Bali.

    “Pilpres kita sudah menang dan astungkara Pileg Gianyar kita punya 4 kursi dan 1 di Provinsi Bali ini menjadi indikator suksesi di Pilkada Gianyar.

    Baca Juga:  Pembangunan LRT di Bali Masuk Tahap penunjukan Mitra Strategis dan Pemimpin Konsorsium Investor

    Terlebih lagi, sebutnya, pihaknya memiliki presiden. Hal demikian momentum (Pilkada) ini harus sukses pula. Ini dinilai penting untuk menunjukkan jika Gerindra Gianyar bisa berbuat lebih besar di Gianyar.

    Menyemangati kadernya, Ketua Gerindra Bali, De Gajah meminta agar Gerindra Gianyar merapikan struktur partai. Ia meminta agar lebih banyak melibatkan anak muda dan wanita dalam kepengurusan.

    Hal ini ia kemukakan setelah melihat pengurus Gerindra Gianyar saat ini didominasi lelaki yang sudah berumur.

    Baca Juga:  Tabanan Jadi Tuan Rumah KTNA Nasional 2024, 3.000 Peserta Diperkirakan Hadir

    “Saya harap lebih banyak anak muda, struktur gemuk dan perempuan juga. Dan semuanya aktif. Dan nanti, mungkin yang bagus-bagus saya akan tarik ke DPD,” ujar De Gajah.

    Meski demikian, De Gajah mengatakan pihaknya bangga pada kader Gerindra Gianyar, terutama Ketua DPC dan saksi-saksi dalam Pileg 2024 kemarin. De Gajah juga meminta kadernya agar lebih aktif mengabdi pada masyarakat.

    “Jika rajin ke masyarakat, maka cost politik akan bisa diminimalisir,” pesannya. (ina/kb)

    Back to top button