DenpasarOlahragaSeni Budaya

Ini Manfaat Yoga untuk Diri Sendiri dan Masyarakat

    DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk memperingati 75 tahun hubungan diplomatik India-Indonesia, Konsulat Jenderal India dan Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda (SVCC) Bali bekerja sama dengan Yogmantra Bali menyelenggarakan perayaan Hari Yoga Internasional ke-10.

    Dalam acara yang tema ‘Yoga untuk Diri Sendiri dan Masyarakat’, berlangsung di Lapangan Puputan Badung (I Gusti Ngurah Made Agung), Denpasar, Jumat (21/6), dan dihadiri 700 peserta.

    Baca Juga:  Australia Dukung Bali Kendalikan Rabies

    Konsul Jenderal Dr. Shashank Vikram mengatakan, Hari Yoga Internasional telah menjadi bagian dari kalender dunia.

    Sebanyak 30 pra-acara Hari Yoga Internasional diselenggarakan di berbagai tempat penting di delapan kabupaten dan kota di Bali. Termasuk Taman Soekarno di Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng.

    Menurutnya, selain mempromosikan Yoga, acara itu juga untuk menyebarkan manfaatnya kepada seluruh masyarakat Bali.

    Baca Juga:  Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh Pertama di Indonesia

    Sementara itu, pendiri Yogmantra Bali, Prajkta Bansode menyampaikan, Yoga berasal dari India kuno, telah menjadi fenomena global dengan banyak manfaat, termasuk fokus, keseimbangan, dan ketahanan.

    “Yoga bukan hanya latihan fisik tetapi perjalanan mental, emosional, dan spiritual, yang menghubungkan jiwa dengan raga,” katanya.

    Ia juga mengajak orang-orang untuk bergandengan tangan dan menyatukan hati dalam merayakan kebaikan yoga yang tak lekang oleh waktu untuk penemuan, penyembuhan, dan perkembangan diri. (jus/kb)

    Back to top button