GianyarSosial

Jelang Pilkada Serentak, Ormas Komit Jaga Kamtibmas di Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 peran organisasi masyarakat (ormas) sangat strategis.

    Karena itu, sebagai garda terdepan masyarakat sipil, beberapa ormas telah memperlihatkan komitmen yang kuat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di Gianyar.

    Salah satunya Pemuda Bali Bersatu (PBB) ikut mendorong peranserta masyarakat di bidang masing-masing untuk bisa ikut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pilkada serentak tahun 2024.

    “Sebagai bagian dari komunitas masyarakat sipil, PBB memiliki tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan bekerja sama bersama aparat keamanan untuk menyuarakan kebutuhan masyarakat akan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahapan pilkada serentak,” kata Ketua PBB Gianyar, Made Arya, Senin (24/06).

    Baca Juga:  Ketua DPC Gerindra Tabanan Pertanyakan Dukungan Terbuka Forum Perbekel Seltim ke Sanjaya

    Ditegaskan, pihaknya berkomitmen untuk Membangun persatuan dan kesatuan berbagai elemen masyarakat.

    “Dalam Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 Yang Aman, Damai Dan Sejuk khususnya di Kabupaten Gianyar,” tegas De Arya.

    Dalam pertemuan silaturahmi dengan petugas Intelkam Polres Gianyar, diharapkan PBB aktif berpartisipasi memelihara situasi Kamtibmas dengan saling bekerja sama memberikan pemahaman kepada khalayak untuk saling menjaga toleransi dalam menentukan pilihan kepada calon pimpinan daerah.

    Baca Juga:  Berpulang Jelang Pelantikan DPRD Gianyar

    Terlebih, menentukan pilihan adalah hak warga negara serta kewajiban yang harus dipenuhi untuk bisa saling menjaga agar penyelenggaraan Pilkada bisa berlangsung sukses dan aman.

    Dengan keberadaan ormas sebagai organisasi sosial masyarakat juga diharapkan tidak menciptakan Polarisasi.

    Misi untuk memilih calon pemimpin jangan dijadikan produk pengerahan massa tetapi hendaknya menjadi acuan untuk kemaslahatan seluruh masyarakat tanpa terpolarisasi berbagai perbedaan pandangan dan kepentingan tertentu. (ina/kb)

    Back to top button