PolitikTabananTokoh

Arnawa Diusulkan Sebagai Ketua DPRD Tabanan 2024-2029

    TABANAN, Kilasbali.com – Penentuan Ketua DPRD Tabanan yang menjadi jatah PDIP mulai menjadi kasak-kusuk.

    Nama I Nyoman Arnawa yang notabene menjabat sebagai Sekretaris DPC diusulkan dalam rapat yang digelar DPC PDIP Tabanan, Selasa (25/6).

    Rapat yang dipimpin Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya itu turut membahas soal manuver politik Ketua PAC PDIP Kediri I Nyoman Mulyadi yang mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Tabanan melalui Partai Golkar.

    Rapat berikut keputusannya itu dikonfirmasi Arnawa pada Rabu (26/6). Ia mengungkapkan, rapat tersebut mengagendakan pengusulan calon Ketua DPRD Tabanan periode 2024-2029.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Pantarlih Tak Lakukan Coklit

    “Dalam rapat itu yang diusulkan satu nama, saya sendiri selaku Sekretaris DPC PDIP Tabanan. Hanya mengusulkan satu nama saja,” katanya.

    Usulan ini akan ditindaklanjuti ke DPD dan DPP untuk selanjutnya ditetapkan ke dalam rekomendasi.

    “Kami belum mengetahui kapan rekomendasi ini turun karena pusat yang memutuskan,” imbuhnya.

    Secara pribadi Arnawa yang diusulkan sebagai calon Ketua DPRD Tabanan mengaku akan tunduk dengan perintah partai. Ia mengaku siap ditugaskan partainya sekaligus mengamankan keputusan DPP.

    Baca Juga:  Jualan di Trotoar, Satpol PP Kota Denpasar Tipiring PKL

    “Saya sangat tunduk apapun keputusan partai,” ujarnya.

    Sedangkan untuk agenda rapat lainnya yakni manuver Mulyadi yang mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati di Partai Golkar juga telah diplenokan.

    Rencananya, Mulyadi akan dipanggil untuk dimintai klarifikasinya terkait pencalonan dirinya di partai lain sebelum rekomendasi dari DPP turun.

    “Kemungkinan minggu depan dipanggil. Kalau tidak Minggu, bisa Senin,” bebernya. (c/kb)

    Back to top button