PeristiwaTabanan

Buruh Harian Lepas Tertimbun Gundukan Tanah yang Longsor

    TABANAN, Kilasbali.com – Seorang buruh harian lepas dalam proyek pembangunan bengkel di lingkungan Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri tewas akibat tertimbun gundukan tanah yang longsor.

    Buruh nahas yang tertimpa longsor pada Jumat (28/6) sekitar pukul 11.30 Wita itu diketahui atas nama I Nyoman Santia (54) dari Banjar Tanah Bang, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri.

    Baca Juga:  Tabanan Jadi Tuan Rumah KTNA Nasional 2024, 3.000 Peserta Diperkirakan Hadir

    Kapolsek Kediri, Kompol I Nyoman Sukadana, mengkonfirmasi soal kejadian tersebut. Ia menjelaskan, jenazah korban telah dibawa ke rumah duka karena pihak keluarga tidak melakukan tuntutan hukum dan mengikhlaskan peristiwa itu sebagai musibah.

    “Keluarga korban tidak menuntut secara hukum dan mengikhlaskan peristiwa tersebut sebagai musibah,” kata Sukadana.

    Ia menjelaskan, peristiwa yang menimpa Santia itu terjadi saat hendak istirahat siang. Ini berdasarkan keterangan mandor proyek, I Putu Miasa.

    Baca Juga:  Dukung Pilkada 2024, Disdukcapil Kebut Perekaman KTP Pemilih Pemula

    Menurut Miasa, saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 Wita. Ia meminta korban untuk beristirahat makan siang. “Tiba-tiba gundukan tanah di sebelah korban kerja longsor,” ungkap Sukadana.

    Material pada gundukan tanah yang longsor itu langsung menimbun korban. Kemudian mandor proyek melaporkan kejadian ini ke Polsek Kediri untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sayangnya, setelah korban terevakuasi, ia sudah dalam keadaan meninggal dunia. (c/kb).

    Back to top button