PeristiwaTabanan

Sama-sama Hendak Menyalip, Pengendara Motor Tewas Disenggol Bus

    TABANAN, Kilasbali.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk. Tepatnya di jembatan Bonian, Banjar Bonian, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, pada Kamis (27/6) sekitar pukul 08.30 wita.

    Kecelakaan itu terjadi antara bus berpelat L 7022 UM dengan motor Honda PCX berpelat DK 4314 ACY. Dalam peristiwa ini, pengendara motor yang diketahui bernama Moch Tata Syafa’at R (53) tewas di lokasi kejadian.

    Baca Juga:  Ini Target Operasi Patuh Agung 2024 di Tabanan

    Tidak hanya itu, ia juga mengalami luka robek pada punggung kaki kanan dan patah pada paha kanannya.

    Kasatlantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizky Ramadhan mengkonfirmasi kecelakaan maut ini. “Korban meninggal seorang pengendara motor,” jelasnya, Jumat (28/6).

    Ia menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP diketahui kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sama-sama datang dari arah Gilimanuk.

    Baca Juga:  Koster Sebut Komunikasi dengan De Gadjah Masih Lanjut

    Posisi kedua kendaraan saat itu yakni motor PCX DK 4314 ACY di depan. Sedangkan bus L 7022 UM ada di belakang.

    “Setiba di TKP pada saat melintasi jalan lurus kedua kendaraan mendahului kendaraan yang berada di depannya,” ungkapnya.

    Karena jarak yang terlampau dekat antara motor dan bus mengakibatkan terjadinya senggolan. Keadaan itu membuat pengendara motor PCX DK 4314 ACY jatuh ke kanan dan tergilas ban kiri belakang bus.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Persoalkan Coklit Tak Prosedural di Sejumlah KK

    “Kejadian tersebut terjadi di badan jalan sebelah selatan as jalan atau pada jalur kendaraan yang datang dari arah Denpasar,” ujarnya.

    Saat ini, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut masih dalam pemeriksaan. Sopir bus yang diketahui bernama Kuswadi (45) juga sedang diminta keterangannya. (c/kb).

     

    Back to top button