BadungHiburanPariwisataSeni Budaya

Festival Layangan Tegal Gundul 2024, Lv8 Resort Hotel Dukung Sport Tourism

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Suasana berbeda tampak di Pantai Berawa, Desa Tegal Gundul, Tibubeneng, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, Minggu (30/6).

    Ratusan layangan dari berbagai jenis menghiasi langit Pantai Berawa. Ratusan pemuda tampak antusias menaikkan layang-layang di pinggir pantai ini, tepatnya di area Seashore Park, Lv8 Resort and Hotel.

    Para Rare Angon (pelayang, red) dari seluruh Bali ini, tengah bergembira mengikuti lomba layang-layang bertajuk Festival Layangan Tegal Gundul yang ketiga pada tahun 2024 ini.

    Brand and Marcom Lv8 Resort Hotel, Kanya Paramitha mengatakan, pihak Lv8 Resort Hotel sangat mendukung kegiatan dalam upaya pelestarian salah satu budaya ini. “Ini kali ketiga Lv8 Resort Hotel ikut berpartisipasi mendukung festival ini,” katanya.

    Baca Juga:  Sekaa Teruna di Badung Jaga Identitas dan Kekayaan Bali

    Menurutnya, festival ini menjadi ajang sport tourism. “Ini menjadi tontonan bagi tamu-tamu kami. Ini momen yang sangat tepat, karena bertepatan dengan libur sekolah,” ujarnya.

    Kanya juga menegaskan, Lv8 Resort Hotel berkomitmen untuk selalu mendukung seluruh kegiatan masyarakat di desa Tegal Gundul.

    Partisipasi ini, lanjut dia, sebagai kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap perkembangan dan kebersamaan komunitas lokal.

    “Festival layangan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta melestarikan budaya dan tradisi yang telah ada sejak lama, terutama untuk Lv8 Resort Hotel dan Desa Tegal Gundul sendiri,” pungkasnya.

    Baca Juga:  Pertama di Bali! Nuanu Hadirkan Taman Multimedia Alam Aurora Park

    Sebelumnya, Ketua STT Dwi Bhuana Santhi, Nengah Dana Natih mengatakan, layang-layang yang mengikuti festival ini diantaranya layangan cotekan, pecukan, janggan, bebean, dan jenis lainnya. “Total layang-layang yang mendaftar ada enam ratusan,” ungkapnya.

    Dikatakan untuk sekali naik, layang-layang yang mengudara itu sebanyak 15-20 layangan. “Ada dari kain dan juga ada layangan dari plastik,” imbuhnya.

    Menurutnya, peserta yang mengikuti lomba layangan ini juga terus meningkat dari tahun ke tahun. “Penilaiannya mulai dari warna, hingga waktu. Tapi kalau jatuh, itu langsung didiskualifikasi,” tandasnya.

    Untuk diketahui, Lv8 Resort Hotel merupakan ikon dan pioneer hotel yang berada tepat di bibir Pantai Berawa, Canggu.

    Baca Juga:  Keindahan Matahari Terbit di Bukit Pule dan Keunikan Panorama Black Lava Kintamani - Bangli

    Berdiri sejak tahun 2013, Lv8 Resort Hotel tidak hanya memiliki akses langsung ke Pantai Berawa, tetapi juga terdapat VUE Canggu, yaitu restaurant dengan pemandangan laut langsung dan juga infinity pool yang terkoneksi langsung dengan hotel.

    Dengan total 112 all Suite Room, Lv8 Resort Hotel memiliki kamar yang sangat luas dan sangat cocok untuk liburan keluarga. (djo/kb)

    Back to top button