Gianyar

Bantu Polisi, Kapolres Gianyar Beri Piagam Penghargaan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Pelayanan di bidang kamtibmas tidak akan maksimal tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. Karena itu pula, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada memberikan apresiasi pada masyarakat yang membantu tugas-tugas kepolisian, khususnya di wilayah hukum Polres Gianyar.

    Apresiasi ini diberikan dalam bentuk piagam penghargaan, yang diberikan di Lapangan Mapolres Gianyar, Selasa (2/7).

    Adapun masyarakat yang menerima penghargaan yakni I Nyoman Deki dan I Wayan Sumerta, mereka merupakan Pecalang Desa Sayan, Kecamatan Ubud.

    Penghargaan diberikan atas loyalitasnya turut serta dalam membantu tugas Polri saat mengamankan tersangka dari amuk massa yang diduga melakukan tindak pidana pencurian yang terjadi di depan Pasar Adat Sayan.

    Baca Juga:  Rekomendasi Turun Untuk Aman dan Dukung Gusungan PDI Perjuangan Se- Bali

    Selanjutnya I Dewa Putu Putra Artawan yang merupakan anggota Balawista Gianyar. Dia diberikan reward atas loyalitasnya karen turut serta dalam membantu tugas Polri, yaitu sebagai pengemudi rubber boat dalam pencarian dan pertolongan orang yang terseret arus di Wilayah Hukum Perairan Gianyar.

    Terkait penghargaan ini, Kapolres Gianyar, AKBP Widiada menjelaskan bahwa pemberian reward kepada masyarakat yang berprestasi ini, merupakan bentuk perhatian Polri atas sumbangsih masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

    “Semoga dengan pemberian penghargaan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya, supaya ikut menjaga keamanan wilayah,” ujarnya.

    Baca Juga:  Atlet Tarung Derajat Jatim Latih Tanding ke Bali, Bambang Haryo Soekartono Kecewa

    Selain reward pada masyarakat, Kapolres Gianyar, AKBP Widiada juga memberikan apresiasi pada 32 orang anggotanya. Terdiri dari dua orang perwira dan 30 orang bintara.

    Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah hadiah atau hak dari setiap anggota Polri  diterima secara otomatis, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan pada anggota Polri yang mampu menunjukkan dedikasi, prestasi, serta pengabdiannya tanpa cacat.

    “Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan pimpinan Polres Gianyar saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang didasari atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas yang saudara telah tunjukkan secara baik,” ujarnya. (ina/kb)

    Back to top button