PeristiwaTabanan

Longsor dan Pohon Tumbang Terjadi pada Dua Titik di Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Hujan yang mengguyur Tabanan dan sekitarnya sejak Selasa (2/7) pagi mengakibatkan terjadinya longsor dan pohon tumbang pada dua titik berbeda.

    Longsor terjadi di sebelah barat jembatan Banjar Sanggulan. Di titik ini, longsor terjadi pada tebing dan mengakibatkan pohon yang tumbuh di atasnya tumbang.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, I Nyoman Srinada Giri, menjelaskan longsor tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 Wita. “Nihil korban jiwa,” ujarnya.

    Ia menjelaskan, longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengikis bagian tebing sehingga longsor dan menumbangkan pohon yang ada di atasnya.

    Baca Juga:  Rumah Warga Kelating Kebakaran, Kerugiannya Mencapai Ratusan Juta

    Ia menambahkan, selain di Sanggulan, hujan deras yang terjadi sejak pagi hari juga mengakibatkan pohon tumbang di Desa Kukuh, Kecamatan Marga.

    Pohon tumbang tersebut terjadi tepatnya di areal wisata Alas Kedaton sekitar pukul 09.00 Wita. Untungnya, kejadian itu tidak sampai menimbolkan korban.

    “Untuk pohon tumbang di Alas Kedaton hanya mengakibatkan tertutupnya seluruh badan jalan. Sekarang jalan tersebut sudah bisa dilalui,” pungkas Srinada Giri. (c/kb)

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Hendak Bangun Taman Perjuangan, Ditarget Selesai Akhir 2024

     

    Back to top button