DenpasarEkonomi Bisnis

Indonesia Maju Expo, Begini Harapan Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar

    JAKARTA, Kilasbali.com – Sebagai upaya mendukung perkembangan kualitas produksi dalam negeri, kegiatan pameran IKM kembali digelar. Gelaran tahun ini merupakan kali keempat Kemendagri menyelenggarakan Indonesia Maju Expo (INDOMA).

    Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa berkesempatan meninjau pelaksanaan pameran pada Kamis (4/6) yang diadakan di kawasan di Jakarta Convention Center.

    Baca Juga:  Lima Pejabat Utama Polres Gianyar Digeser

    Hadir pula secara langsung membuka acara, Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si.

    Menurut Tomsi Tohir dalam sambutannya mengatakan bahwa Kemendagri menggerakkan pemerintah daerah (pemda) untuk berpartisipasi sehingga kapasitas produksi dan penyebaran produk dalam negeri bisa ditingkatkan.

    “Kegiatan ini terlaksana dalam rangka mensukseskan bangga produk buatan Indonesia. Tujuannya adalah untuk mendorong iklim perekonomian lokal yang berorientasi ekspor, yang merupakan salah satu bagian ketahanan ekonomi Indonesia,” tuturnya.

    Baca Juga:  Revitalisasi Pasar Gadarata Tabanan Molor

    Menurut Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ayu Kristi, kegiatan pameran ini bisa membantu UMKM di Bali, khususnya Kota Denpasar untuk bisa memperkenalkan lagi produknya agar semakin berkembang hingga ke mancanegara.

    “Adanya Expo ini diharapkan mampu bagi UMKM di Bali, khususnya Kota Denpasar untuk mempromosikan usahanya, disinilah kesempatan nya untuk bisa meraih peluang untuk memperluas lagi jangkauan bisnisnya,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Nilai IPS Terbaik, Seluruh Provinsi se-Indonesia Studi Tiru Pembangunan Statistik ke Bali

    Sebagai informasi, peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 100 sektor yang berasal dari Kementerian,  Lembaga Non Pemerintah, Swasta, Asosiasi dan Pelaku UMKM.  (m/kb)

    Back to top button