GianyarSeni BudayaTokoh

Pameran Lukisan Tunggal Prof Chrysnanda Dwilaksana di Museum Arma

    GIANYAR, Kilasbali.com – Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menyambut baik Pameran Lukisan Tunggal Prof Chrysnanda Dwilaksana di Museum Arma, Ubud, Gianyar, Rabu (3/7).

    Menurutnya, pameran ini sebagai program literasi budaya yang digagas oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

    “Ini merupakan terobosan yang fundamental, karena pengenalan hasil-hasil kebudayaan tidak cukup hanya dengan pemberian materi berupa text books saja, tetapi harus menyelami secara langsung karya-karya luhur yang diciptakan oleh para maestro, termasuk karya-karya dari Bapak Irjen. Pol. Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana,” katanya.

    Lebih jauh, dirinya mengapresiasi dipilihnya Museum Arma sebagai tempat penyelenggaraan event ini sangat tepat, karena diketahui bersama, Museum Arma memiliki komitmen yang sangat kuat untuk mendukung upaya penguatan dan pemajuan Kebudayaan Bali.

    Baca Juga:  Ulmen Sembahyang Bersama di Pura Sarin Bwana, Sekda Adi Arnawan Mepunia

    “Melalui Museum Arma kita dapat mengenal seorang maestro I Gusti Nyoman Lempad, menikmati indahnya guratan seorang I Gusti Made Deblog, Walter Spies dan maestro-maestro lainnya,” ujarnya.

    “Ini menunjukkan bahwa Museum Arma, telah berfungsi sebagai wahana edukasi yang menyimpan dan menyajikan berbagai materi penting kebudayaan Indonesia,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button