Denpasar

Malam Puncak D’Youth Festival Bertabur Penyanyi Kawakan Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Malam Puncak ajang Denpasar ‘Youth (D’Youth) Festival 4.0 Tahun 2024 berlangsung meriah di Lapangan Lumintang, Sabtu (6/7) malam. Acara tersebut bertabur sederet penampilan penyanyi kawakan Bali, seniman, serta juga parade band, yang ikut meramaikan gelaran festival ini.

    Sebagai bentuk apresiasi terhadap keterlibatan kreasi dan inovasi kalangan muda, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa beserta Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana hadir langsung di tengah gegap gempita perayaan malam puncak festival yang telah diselenggarakan sejak 9 Juni 2024 itu.

    Adapun sejumlah seniman dan penyanyi yang didapuk unjuk kebolehan pada malam Puncak D’Youth Fest 4.0 yang dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 6 -7 Juli itu, adalah artis Bali Tika Pagraky, Leyonk Sinatra, Bebangkan OI Squad, Navicula, Kenya, D’Bandsos, dan lain sebagainya.

    Untuk menyempurnakan perayaan malam Puncak D’Youth Fest 4.0, Walikota Denpasar, Jaya Negara beserta Wawali Arya Wibawa pada kesempatan itu, juga menyempatkan diri untuk meninjau dan berinteraksi dengan para pegiat muda di stan-stan acara, seperti Booth D’Youth kolaborasi DJ Little Lisekai, stan UMKM dan lainnya.

    Baca Juga:  Ratusan Taekwondoin Bali Ikuti Diklat Penguji dan Kepelatihan hingga UKT

    Di tengah berjalannya acara, Walikota Jaya Negara mengemukakan D’Youth Fest ini sendiri merupakan puncak apresiasi terhadap beragam pengembangan kreativitas dan inovasi anak muda, mendukung keberadaan Dharma Negara Alaya (DNA) dan juga pengembangan Plaza Suci sebagai creative hub di Kota Denpasar.

    “Ini adalah puncak perayaan kreativitas anak anak muda yang kita harus kita dukung. Penyelenggaraan D’Youth Feat secara konsisten setiap tahun, adalah wujud dari komitmen Pemerintah Kota Denpasar untuk terus memberikan ruang pada generasi muda agar berkegiatan positif dan penuh dengan kreasi dan inovasi,” ujarnya.

    Untuk informasi, sama seperti pelaksanaan tahun tahun sebelumnya, pada D’Youth 4.0 kali ini diisi dengan sejumlah agenda berbasis kesenian kekinian, seperti workshop tattoo, teater remaja, kontes MC, festival band pelajar, Youthland BKRAF Academy. Tak hanya itu, hadir juga beberapa agenda lainnya, yakni Bali Hair Expo, Coswalk Competition, dan Makin Dekat Festival, dan juga Pameran Keris.

    Baca Juga:  DPR RI Kunker ke Kodam IX/Udayana

    Berkaitan dengan agenda dalam D’Youth festival, Walikota Jaya Negara menyebut, meskipun ajang D’Youth Fest menampilkan seni yang kekinian, namun pada prinsipnya tidak terlepas dari budaya Bali.

    “Adanya Pameran Keris sebagai salah satu agenda dalam D’Youth 4.0 tahun ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemkot Denpasar untuk terus melestarikan Budaya Bali, dengan cara mentransfer nilai-nilai seni dan budaya khas Bali kepada generasi muda, bahkan dalam ajang festival kekinian seperti D’Youth ini,” paparnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti saat dikonfirmasi menjelaskan, seluruh rangkaian D’Youth Fest 4.0 diadakan selama 3 bulan, dari Mei hingga Juli. Tak hanya kegiatan seni, ajang ini juga turut diisi dengan pameran produk  yang melibatkan pelaku UMKM Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Danrem 163/Wira Satya Siapkan Sanksi Tegas Jika Prajurit Terlibat Judol

    “Selain berkegiatan kesenian, kami juga ingin adanya pelibatan pelaku UMKM untuk menunjang usaha peningkatan ekonomi kreatif di Kota Denpasar,” katanya.

    Selebihnya, Putu Riyastiti juga melanjutkan, Bulan Juli menjadi rangkaian puncak acara D’Youth Fest 4.0 dengan beragam acara dari berbagai komunitas. “Denpasar Youth Festival adalah tempat dimana ide-ide segar dan bakat anak anak muda mendapatkan panggung mereka. Ini adalah perayaan keberagaman, semangat kebersamaan, dan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh pemuda Kota Denpasar. Mari bergabung dan menjadi bagian dari perjalanan kreatif ini,” tutur Riyastiti. (m/kb)

    Back to top button