BadungEkonomi BisnisSosial

Rip Curl Gandeng 4Ocean Ajak Masyarakat Daur Ulang Sampah Plastik

    CANGGU, Kilasbali.com – Sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai kebutuhan surfing hingga beragam aksesori, Rip Curl menggandeng 4Ocean, organisasi bisnis berbasis lingkungan yang memiliki visi dan misi yang sejalan untuk menjaga kebersihan lingkungan, termasuk menginspirasi dan mengajak masyarakat dalam mendaur ulang sampah plastik menjadi berbagai karya seni yang memiliki nilai ekonomi.

    Selain memerangi dan mengurai serta mengolah kembali beragam jenis sampah plastik menjadi karya seni dan aneka produk yang memiliki nilai ekonomi, hal ini juga dapat menginspirasi dan menginisiasi masyarakat untuk peduli terhadap upaya turut menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekitar.

    Baca Juga:  Ini Dia Perda Lokasi Larangan Menaikkan Layangan di Bali

    Product Marketing Manager Rip Curl Harrison Mann menjelaskan, Rip Curl berkolaborasi dengan 4Ocean untuk mengumpulkan dan mendaur ulang 640 kilogram sampah plastik, serta diwujudkan dalam bentuk karya seni berupa lukisan landscape Pantai Canggu berukuran panjang 2,64 meter x lebar 1,54 meter, yang ditampilkan dan dikupas dalam acara seremoni di outlet Rip Curl Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Jumat (5/7/2024) sore.

    “Semoga melalui kolaborasi ini dapat menginspirasi banyak orang untuk lebih peduli terhadap upaya menjaga kebersihan lingkungan, baik di daratan maupun di laut, termasuk di areal sepanjang Pantai Canggu,” kata Harrison Mann, didampingi Geby Amanda Putri (Head of Communications Rip Curl).

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Usulkan Revitalisasi Pasar Taman Sari ke Pemprov Bali

    Kolaborasi dan inisiatif bersama ini kata Geby, menggarisbawahi komitmen Rip Curl untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan yang berkeberlanjutan, termasuk upaya memerangi dan sebisa mungkin mendaur ulang sampah plastik tersebut. Rip Curl dan 4Ocean membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah dan bersih serta berkelanjutan di area seluruh pantai di Bali. (Kb/djo)

    Back to top button