DenpasarOlahraga

Jalan Sehat HUT Paiketan AWBP Kota Denpasar, Jaya Negara: Pererat Tali Silaturahmi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Jalan Sehat yang digelar serangkaian HUT ke-16 Paiketan, Dharmapatni dan Yowana Arya Wang Bang Pinatih (AWBP) Kota Denpasar di Taman Inspirasi Muntig Siokan, Minggu (7/7), sebagai upaya mempererat tali silaturahmi serta menjadi momentum untuk mengingat perjalanan leluhur.

    Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang juga selaku Ketua Umum Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih (PW-AWBP) Bali/Pusat mengatakan, peringatan HUT ke-16 ini merupakan momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar semeton.

    Dikatakan, kendati Paiketan AWBP merupakan organisasi sosio-religius, tetapi juga akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Bali, khususnya Kota Denpasar.

    “Ada banyak kontribusi yang bisa dilakukan sesuai dengan dharma bhakti dan swadharma kita masing-masing. Bhakti ring betara langit (Tuhan yang maha kuasa) supaya kita raket, dan bagaimana kita juga sebagai warga masyarakat yang melayani pemerintahan,” katanya.

    Baca Juga:  Satpol PP Bali Gencar Sosialisasikan Perda 9/2000

    Dikatakannya, dalam pelaksanaan dharma negara dan dharma agama (kewajiban negara dan kewajiban agama), pengurus dan pasemetonan (persaudaraan) AWBP telah melaksanakan berbagai kegiatan. Hal ini bentuk kepedulian sesuai dengan asas Tri Hita Karana serta spirit Vasudhaiva Kutumbakam bahwa kita semua bersaudara.

    “Semoga melalui berbagai kegiatan dan kontribusi nyata dalam membantu masyarakat, Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih terus raket, kompak dan solid dalam menjaga ajaran leluhur serta berkontribusi nyata dalam pembangunan bersama-sama dengan pemerintah,” ujar Jaya Negara.

    Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih Kota Denpasar, I Made Mudra menjelaskan, kegiatan Jalan Sehat berhadiah ini dilaksanakan serangkaian HUT ke-16 Paiketan, Dharmapatni dan Yowana Arya Wang Bang Pinatih (AWBP) Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Luncurkan ‘Pil Sakti’, Mahendra Jaya Beberkan Ini

    Berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan momentum untuk membangun tali silaturahmi serta memperkuat persaudaraan.

    Lebih lanjut dijelaskan, serangkaian HUT ke-16 ini, berbagai kegiatan turut dan akan dilaksanakan. Hal ini menyasar tigas apek utama, yakni Palemahan, Pawongan dan Parahyangan.

    Adapun kegiatan tersebut mulai dari Jalan Sehat Berhadiah, Napak Tilas Perjalanan Leluhur, Persembahyangan Bersama, Pembagian Sembako hingga Peringatan Puncak HUT ke-16 yang akan dilaksanakan di Merajan Agung Penatih.

    Baca Juga:  Hari Berkabung Nasional Wafatnya Wapres ke-9, Masyarakat Bali Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

    “Tentunya pelaksanaan kegiatan serangkaian HUT ke-16 ini tidak lepas dari kerja keras semua elemen, mulai dari Paiketan Warga, Dharmapatni hingga yowana, semoga dapat terus mempererat tali persaudaraan dan mengingat perjalanan leluhur,” ujarnya. (m/kb)

    Back to top button