DenpasarSeni Budaya

Pj Gubernur Bali Lepas Kontingen Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional – XV

    DENPASAR, Kilasbali.com- Penjabat (Pj) Gubernur Bali SM Mahendra Jaya melepas Kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Nasional – XV yang akan mewakili Bali di Solo-Surakarta.

    Pelepasan di Gedung Kertha Sabha-Jayasabha pada Minggu 7 Juli 2024

    Pj Gubernur Bali menyampaikan selamat dan menyambut gembira, keikutsertaan kontingen Bali dalam lomba UDG Tingkat Nasional-XV yang akan dilaksanakan di Jawa Tengah pada 8-12 Juli 2024.

    Diharapkan, para kontingen tidak hanya sekedar mengikuti lomba dan meraih juara namun terdapat mandat yang lebih penting yaitu menggetok tularkan pelestarian budaya membaca sloka kepada generasi muda Bali yang lain, sehingga pelestarian budaya Bali dapat terus berjalan dari generasi ke generasi.

    Baca Juga:  Jualan di Trotoar, Satpol PP Kota Denpasar Tipiring PKL

    “Kami berharap para generasi muda Hindu ini dapat membawa Bali menjadi harum pada kegiatan di Surakarta, dan dapat berprestasi, semoga selalu kompak dan selalu menjaga nama baik Bali, kami mendukung,” jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Gede Arya Sugiartha menyampaikan bahwa kali ini Pemprov Bali kembali mengikuti UDG tingkat Nasional dengan total jumlah peserta 58 orang, ditambah official 9 orang dari Kab/Kota, Panitia dan Perias.

    Para peserta akan mengikuti berbagai cabang lomba yaitu Utsawa membaca sloka, Utsawa membaca palawakya, Utsawa membaca kekawin, Utsawa nyanyian keagamaan Hindu, Utsawa dharma wacana bahasa indonesia, Utsawa dharma wacana bahasa inggris, Utsawa dharma wiwada (debat), Utsawa menghafal sloka dan parade kidung daerah. Diharapkan para peserta dapat menampilkan yang terbaik untuk Bali. (m/kb)

    Back to top button