425 Pedagang Pasar Sore Cokroaminoto Ikuti Vaksinasi Covid-19

Denpasar
425 Pedagang Pasar Sore Cokroaminoto Ikuti Vaksinasi Covid-19

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik, salah satunya pedagang pasar.

Hari ini Kamis (22/4/2021) sebanyak 425 pedagang Pasar Cokroaminoto di Desa Pemecutan Kaja Kecamatan Denpasar Utara mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, yang disaksikan langsung Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa.

Kepala Pasar Cokroaminoto Ketut Hadihasa mengatakan, vaksinasi tahap pertama ini diikuti 425 pedagang pasar, yang berlangsung selama satu hari saja.

Baca Juga:  Gubernur Bali Harapkan PERDA Nomor 4 Tahun 2019 Menjadi Payung Hukum Bagi Desa Adat Untuk Bisa Memperluas Usaha Desa Adat

Ia menambahkan, sekitar 10 sampai 15 persen pedagang di Pasar Cokroaminoto sebelumnya sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Ada sekitar 10 sampai 15 persen pedagang disini sudah divaksin di daerah masing-masing lewat vaksinasi berbasis banjar atau desa yang dijadikan zona hijau pariwisata,” ungkapnya.

Ketut Hadihasa menjelaskan jumlah pedagang di Pasar Cokroaminito sebanyak 180 orang untuk pelataran, dan pedagang bermobil 59 orang. Sedangkan jumlah potensi pedagang sebanyak 425 orang. Bila ditambah pedagang musiman bisa menjadi 450 pedagang.

Baca Juga:  Cok Ace Ingatkan yang Sudah Vaksin Covid-19, Jangan Abai Protokol Kesehatan

Pasar yang pengeloaannya berada dibawah Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar ini mulai buka sore hari pukul 15:00 wita sampai pukul 06:00 wita.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini mengatakan kebijakan dari Walikota Denpasar agar vaksinasi diarahkan ke pasar-pasar dahulu, karena pasar sebagai tempat berinteraksinya banyak orang.

“Hari ini di Pasar Cokro kurang lebih 425 orang, mudah-mudahan mereka datang semua. Karena ini pasar buka sore sampai malam,” harapnya.

Baca Juga:  Jaya Negara Terima 400 Sertifikat Tanah Asset Pemkot Denpasar dari BPN

Ia menambahkan, 28 hari kedepan akan dilaksanakan vaksinasi tahap kedua, atau 4 minggu dari sekarang.(sgt/kb)