500 WNA Rusia Tinggalkan Bali, Dubes Kirim Surat ke Gubernur

Denpasar Pariwisata

DENPASAR, Kilasbali.com – Duta Besar (Dubes) Rusia di Jakarta telah mengirim surat kepada Gubernur Bali Wayan Koster, Kamis (26/3/2020). Di mana dalam surat itu, memohon agar warga negaranya yang berjumlah sekitar 500 orang untuk diizinkan keluar dari hotel melintasi jalan menuju Bandara. Karena akan kembali ke Rusia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana.

Menurutnya, WNA yang akan kembali ke Rusia itu. Rencananya berlangsung pada malam hari ini, pukul 20.55 WITA, melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Bapak Gubernur Bali meminta kepada aparat keamanan, bendesa adat dan pacalang, di wilayah manapun hotel tempat warga Russia itu menginap, agar mengijinkan warga tersebut keluar melewati jalan menuju bandara, tidak boleh menghambat, agar bisa sampai di Bandara tepat waktu dan bisa terbang sesuai jadwal,” ujarnya.

Untuk diketahui, Nyepi di Bali berlangsung selama 24 jam dari pukul 06.00 WITA, Rabu (25/3) dan berakhir pada Kamis (26/3) pukul 06.00 WITA.

Namun karena adanya corona virus disease (Covid-19), Gubernur Bali mengimbau agar dalam gembak geni, masyarakat tidak diperbolehkan untuk keluar rumah. Langkah ini untuk mencegah penyebaran virus ini. (jus/kb)