ABG Pelempar Mobil Ternyata Komplotan Pencuri

Gianyar Hukum
Foto/ist: Komplotan ABG yang diduga melempari mobil dengan batu dan melakukan aksi pencurian saat diamankan polisi.

GIANYAR, Kilasbali.com – ABG pelempar mobil yang awalnya hanya diduga kenakalan remaja biasa, ternyata juga komplotan pencuri yang melakukan aksi di berbagai TKP.

Dari informasi yang dihimpun, Senin (9/3/2020), komplotan ini terungkap setelah adanya laporan pengerusakan mobil pada hari Minggu (8/3/2020) malam.

Korban, Ida Bagus Gede Suwastina (33), malam itu sedang melintas di Jalan by pass IB Mantra. Memasuki wilayah Banjar Manyar, Ketewel, Sukawati, tiba-tiba mobilnya dilempar batu oleh orang tidak dikenal dari pinggir jalan.

Mendengar suara benturan yang mengenai mobil yang dikendarainya, korban pun turun dari mobil dan melihat anak anak ABG yang kemungkinan melempar mobilnya tersebut.

Atas kerusakan mobilnya, korban lantas melapor ke Mapolsek Sukawati.

Menindaklanjuti itu, Tim Opsnal melakukan Penyelidikan di TKP dan wawancara beberapa saksi-saksi. Lanjut itu berhasil menangkap tiga orang yang diduga anggota komplotan pelaku.

Selanjutnya Team opsnal melakukan interogasi terhadap pelaku dan mengakui perbuatannya melakukan pelemparan mobil tersebut bersama dengan tiga temannya yang sudah melarikan diri.

Malam itu juga team Opsnal melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Pelaku di wilayah Gatsu Barat Denpasar,

Hingga akhirnya keenam pelaku yang masih dibawah umur ini diamankan ke Mapolsek Sukawati, Senin (9/3/2020).

Masing-masing Kadek Bim (14) anak putus sekolah asal Kesiman, Denpasar Timur, I Gede Nat (13) pelajar asal Jalan By Pass Ngurah Rai Dentim, I Made Mer (14) alamat Kesiman Dentim, Yoh (16) alamat Jalan Gandapura, Denpasar, Kadek Ad (14) alamat Jalan Sekar Tunjung, Denpasar dan Kadek Bag (13) dari  Jalan Sekar Tunjung,  Denpasar.

Kanitreskrim Polsek Sukawati, Aiptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun, mengungkapkan setelah dilakukan penembangkan komplotan ini tidak hanya doyan melempari mobil melintas dengan batu. Namun juga terungkap sebagai pelaku beberapa kasus pencurian.

Sedikitnya mereka telah melakukan aksinya di lebih dari sepuluh tempat. Aksi pelemparan batu dilakukan di kawasan Jalan Raya Gatot Subroto Barat,  IB Mantra dan Jalan BY Pas I Gustu Ngurah Rai.

Di Jl. Raya IB Mantra, Ketewel, mereka mengaku mencuri uang di Warung Sate Kambing, mencuri dan melakukan pengerusakan CCTV di PT. PRODIN, Dentim, di Pantai Biaung melakukan Pencurian uang di sebuah Warung, nyuri ayam,  Curi HP dan laini-lainnya.

“Sejumlah barang bukti sudah kami amankan. Kami masih melakukan pemeriksaan pengembangan,” terangnya singkat. (ina/kb)