Air Genangi Jembatan Abiantuwung, Polisi Tertangkap Kamera Lakukan Ini

Sosial Tabanan
Foto: Anggota Polres Tabanan tampak dengan membersihkan saluran yang tersumbat.

TABANAN, Kilasbali.com – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Tabanan pada Senin 18 Mei 2020, sekitar pukul 05.00 WITA, menyebabkan air menggenang di beberapa ruas jalan termasuk di Jembatan Abiantuwung, Kecamatan Kediri , Kabupaten Tabanan.

Untuk tetap terjaganya situasi yang kondusif dan Arus lalu lintas tetap lancar Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S, Siregar segera menurunkan personil satuan lalu lintas untuk mengatasinya. “Kami peduli keselamatan masyarakat pengguna jalan,” tegas Kapolres.

Baca Juga:  Diduga Depresi Akibat Asma Tak Kunjung Sembuh, Pria Ini Nekat Gantung Diri

Dari pantauan di lokasi, tampak pada ruas Jalan di Jembatan sebelah timur SPBU Desa Abiantuwung, airnya meluber mengenangi jalan. Hal tersebut diakibatkan tersumbatnya got, sehingga air meluap dan mengenangi jalan.

“Tentu ini menggangu arus lalin yang melintas dua arah di Jalur utama Denpasar – Gilimanuk, sedangkan arus lalin yang melintas cukup ramai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Satu Tambahan Positif di Tabanan dari PMI yang Pulang Sebelum 22 Maret 2020

Dalam penanganan tersebut, Anggota Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Ketupat Agung 2020 Polres Tabanan yang saat itu sedang bertugas melakukan pengamanan dan pengaturan di Pos Pam Dadakan, terlihat jelas langsung turun membersihkan saluran yang tersumbat.

Dan dalam beberapa menit saja, air yang tergenang di jalan segera surut mengalir ke sungai. Menariknya, para pengendara yang kebetulan melintas tampak mengacungkan jempol, melihat anggota Polres Tabanan dalam situasi hujan sedang jongkok dan membungkuk, sibuk memberihkan saluran yang tersumbat. (jus/kb)