Ajak Orang Asing ke Bali Saat Pandemi, WNA Ini Dideportasi

Denpasar Peristiwa
Ajak Orang Asing ke Bali Saat Pandemi, WNA Ini Dideportasi
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

DENPASAR, Kilasbali.com – Warga Negara Amerika atas nama Kristen Antoniete Gray dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa pendeportasian (pengusiran).

Berkaitan dengan proses pendeportasian tersebut, untuk sementara Warga negara Amerika atas nama Kristen Antoniete Gray ditempatkan di Ruang Detensi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar.

Hal tersebut diungkap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali,
Jamaruli Manihuruk dalam Siaran Pers Selasa (19/1/2021) malam.

Baca Juga:  Babinsa Kodim Tabanan Divaksin

Jamaruli Manihuruk menyatakan dalam cuitan akun twiter @kristentootie tanggal (17/1/2021), WNA tersebut mengajak orang asing untuk pindah ke Bali di masa pandemi covid-19.

Yang bersangkutan menyatakan bisa memberikan kemudahan untuk masuk ke Bali melalui agen yang direkomendasikan, juga ditawarkan biaya hidup di Bali yang murah, nyaman, dan ramah bagi LGBT.

Selain di twiter hal tersebut juga dimuat di ebook dengan harga USD 30 dan dilanjutkan dengan konsultasi seharga USD 50 selama 45 menit.

Baca Juga:  Nyepi, Jaringan Internet Tetap Aktif, Data Seluler dan IPTV Mati

Kanwil Kemenhumkam Bali setelah melakukan pengecekan ditemukan juga sponsor dari Kristen Antoniete Gray berinisial IGW yang beralamat di Ubud.

Ia menambahkan, cuitan akun twiter @kristentootie tanggal (17/1/2021) tersebut bertentangan dengan SE Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 2 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional dalam Masa Pandemi Covid-19,

serta SE Dirjen Imigrasi Nomor IMI 0103. GR. 01.01 tahun 2021 tentang Pembatasan Sementara Masuknya Orang Asing ke Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19.(sgt/kb)