Anggarkan Rp 2 M, Ruang Sidang Utama Pemkab Gianyar Direhab

Gianyar
Foto : Ruang Sidang Utama Pemkab yang akan direhab.

GIANYAR, Kilasbali.com – Ruang Sidang Utama Pemkab Gianyar akan direhab. Anggaran sebesar Rp 2 miliar dari APBD pun telah disiapkan untuk mempercantik dan memperbanyak daya tampung. Pasalnya, dari penuturan Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, I Made Wisnu Wijaya ruang sidang ini kondisinya tengah overload saat ada kegiatan yang dilangsungkan di sana.

Sehingga, dikatakan Sekda, akan segera di rehabilitasi dengan menggunakan dana sebesar Rp 2 miliar. “Ruang sidang ini direhab lantaran sudah tidak bisa lagi menampung peserta kegiatan ketika dilakukannya sebuah rapat muapun acara penting lainnya,” ungkapnya, Minggu (4/8/2019).

Atas kondisi ini, lantas diputuskan direhab dengan diperluas lagi, agar setiap kegiatan yang dilakukan tidak berdesak-desakan. Bahkan interiornya pun akan dirubah dan menyesuaikan dengan model yang bernuansa ruang sidang berkelas pemerintah daerah.

“Kita akan perluas dengan podium juga akan digeser lagi. Mulanya podium di sebelah timur, nanti akan di sebelah utara kalau bisa,” terangnya.

Lanjutnya, maksimal kapasitas ruang sidang yang ada saat ini hanya bisa menampung sebanayak 90 orang. Sedangkan setiap kegiatan terkadang bisa melebihi jumlah tersebut. Dengan direhabnya ruangan itu, nantinya akan bisa menampung sebanyak 150 orang. “Kita targetkan bisa menampung 150 orang,” terangnya.

Mengenai anggaran yang digelontrokan, rehabilitasi ruang sidang tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Gianyar. Yaitu dengan total sebesar Rp 2 miliar, sehingga ia mengharapkan ruang sidang tersebut dapat lebih luas dan tidak overload setiap dilakukannya kegiatan.(ina/kb)