Antari Jaya Negara Tinjau Vaksinasi Disabilitas di 3 Kecamatan

News Update

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua TPPKK Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa meninjau vaksinasi Covid-19 bagi disabilitas di Banjar Kreneng Desa Dangin Puri Kangin Kecamatan Denpasar Utara, Banjar Tohpati Desa Kesiman Kertalangu Kecamatan Denpasar Timur, dan di Kantor Desa Pedungan Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (3/9/2021).

Antari Jaya Negara mengatakan disabilitas memiliki hak yang sama dalam menerima pelayanan Vaksinasi Covid-19.

“Saya berharap kepada disabilitas dan keluarga pendamping untuk tetap semangat ditengah situasi saat ini dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga:  Wilayah Batubulan Diguyur Eco Enzyme

Menurutnya vaksinasi bagi penyandang disabilitas untuk tahap pertama telah berlangsung dari tanggal 30 Agustus lalu dan ditargetkan pada tanggal akhir September mendatang semua penyandang disabilitas di Kota Denpasar telah divaksin. Untuk pemberian vaksin tahap kedua akan dilakukan 21 hari setelah vaksin pertama di berikan.

Sementara Kabid Bina Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. IB Gede Eka Putra menyampaikan sasaran disabilitas yang mendapatkan vaksinasi adalah di Banjar Kreneng Desa Dangin Puri Kangin Kecamatan Denpasar Utara berjumlah 9 orang, Banjar Tohpati Desa Kesiman Kertalangu Kecamatan Denpasar Timur berjumlah 23 orang, dan Kantor Desa Pedungan Kecamatan Denpasar Selatan berjumlah 12 orang, dengan vaksinasi Sinopharm yang aman bagi disabilitas.

Eka Sri Artini Penamping Disabilitas Putu Dedi Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar khususnya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar karena telah memfasilitasi vaksin bagi penyandang disabilitas dan menyiapkan kendaraan untuk mengantar jemput.

Baca Juga:  Semangati Kerja Anggota, Kapolsek Kediri Bagikan Beras

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan semoga dengan diberikan vaksinasi bisa menjaga antibodi agar tidak terpapar Covid-19.(kb/rls)