Antisipasi Gangguan Saat Hari Raya Galungan dan Kuningan, TAB Tabanan Siagakan 15 Tenaga Teknisi

Birokrasi Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com-Agar tidak ada kendala air saat libur har raya Galungan dan Kuningan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) tetap mengoptimalkan pelayanan menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada tanggal 14 dan 24 April 2021. Pihak TAB akan mensiagakan 15 orang tenaga teknis untuk melayani masyarakat jika nanti ada keluhan.

Menurut Kepala Bagian Hubungan dan Langganan Perumda TAB, Budi Gunawan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat hari Raya Galungan dan Kuningan, pihak TAB telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pasokan air minum kepada para pelanggan terpenuhi. Diantaranya melakukan pengecekan terhadap pipa induk guna menghindari kebocoran yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu

Selain itu pihaknya juga menyiagakan petugas lapangan dan teknisi sekitar 15 orang, yang akan tetap standby untuk mengantisipasi terjadinya gangguan. Terutama saat hari Penampahan Galungan yang biasanya pemakaian air akan meningkat. Sedangkan pada Hari Raya Galungan penggunaan air biasanya tidak begitu meningkat tajam karena masyarakat fokus melaksanakan persemabahyangan Disamping itu, pelanggan juga diminta untuk melakukan penyetokan air.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Road Show Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Beraban, Jatiluwih dan Candi Kuning

“Kita ingin memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, agar distribusi air tetap lancar pada saat hari raya nanti. Untuk mengantisipasi keluhan, kita akan siagakan 15 teknisi, kalau ada gangguan maka kami bisa melakukan tindakan dengan cepat,” ungkapnya, Rabu (7/4/2021).

Budi Gunawan juga berharap, agar masyarakat pelanggan TAB tetap menampung air di rumah. Apabila nanti tiba-tiba ada gangguan, maka masyarakat masih memiliki stok air sambil menunggu proses perbaikan yang dilakukan TAB sampai air bisa mengalir normal.

“Kami harapkan agar masyarakat mengikuti himbauan dari kami tetap menampung air, jadi diharapkan stok tersebut bisa meminimalisasi kekurangan air jika sewaktu-waktu terjadi hambatan,” harapnya. (gsd/*KB).