Antisipasi Inflasi dan Bantu Kebutuhan Warga Jelang Galungan

Denpasar Ekonomi Bisnis Sosial Tokoh
Wakil Walikota Arya Wibawa Tinjau Pasar Murah Galungan

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa meninjau pasar murah menjelang hari Galungan yang diselenggarakan Pemkot Denpasar di halaman parkir Krisna Oleh-oleh Jalan Nusa Kambangan Denpasar, Kamis (6/4/2021).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara beserta Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa.

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster mengapresiasi langkah yang dilaksanakan Pemkot Denpasar bersama TP PKK Kota Denpasar dengan menggandeng salah satu gerai ternama dalam penyelenggaraan pasar murah.

Baca Juga:  Wujudkan Wajah Kota Denpasar Tertib Lalu Lintas, Pemkot Denpasar Dukung ETLE

Dimana dengan diadakanya pasar murah sekiranya dapat memecah kerumunan yang terjadi di pasar rakyat dan juga dapat membantu masyarakat untuk berbelanja lebih murah di masa pandemi.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap menjelang hari Galungan guna menjaga stabilitas harga di pasaran.

“Kegiatan ini kami laksanakan guna memberi semangat kepada pelaku UMKM di masa pandemi, meskipun kemungkinan daya beli masyarakat berkurang. Tetapi dengan adanya pasar murah ini dapat membantu kebutuhan sembako dan keperluan upakara dengan harga yang lebih murah,” ujarnya.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pasien Sembuh Bertambah 180 Orang

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini perekonomian mulai menggeliat lagi.

“Kami berharap para pelaku usaha terus bersemangat. Evaluasi akan kami lakukan dan tidak menutup kemungkinan jika akan dilaksanakan kembali,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Antari Jaya Negara mengatakan, pasar murah atau pasar gotong royong ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap menyambut hari Galungan maupun Kuningan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membantu memasarkan hasil panen para petani dan produk UMKM Denpasar.

Dalam pasar murah ini, pihaknya langsung melibatkan puluhan pelaku usaha serta komunitas binaan PKK Kota Denpasar yang akan diselenggarakan selama 2 hari terhitung dari tanggal 6-7 April. Yang mana dalam kegiatan ini pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Yakni semua pedagang maupun pengunjung sebelum masuk areal pasar murah wajib cuci tangan, mengukur suhu badan, serta menggunakan masker dan handsanitizer.

Baca Juga:  Danrem 163 Wira Satya : Astungkara Semua Membaik Ke Zona Oranye

“Dengan adanya pasar murah di musim pandemi ini diharapkan bisa membantu para petani, UMKM dan masyarakat agar tidak berdesak desakan belanja ke pasar rakyat dan dari segi harga tentunya terjangkau,” harapnya. (kb/rls)