Antisipasi Pasien Covid-19 Melonjak

Denpasar News Update
Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai

‘RS Wangaya Bakal Tambah Bed’

DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk mengantisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi covid-19, rumah sakit Wangaya Denpasar rencananya akan menambah jumlah tempat tidur (bed) sebanyak 11 unit.

Demikian diungkapkan Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, Jumat (11/9/2020).

Menurut Dewa Rai, tingkat hunian di RS Wangaya telah mencapai 99 persen khusus pasien Covid-19. Peningkatan ini terjadi karena lonjakan masyarakat yang terpapar.

Baca Juga:  Tetap Disiplin, Transmisi Lokal Tambah 133 Orang

Saat ini RS Wangaya memiliki 41 tempat tidur dari awalnya 12 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

“Tempat tidur ini ditambah sebulan lalu. Rencananya akan ditambah 11 tempat tidur lagi dengan memanfaatkan ruang tamu VIP diubah menjadi ruang isolasi,” jelas Dewa Rai.

Di lain sisi Dewa Rai menjelaskan peta zonasi penyebaran covid-19 di kota Denpasar sampai (10/9/2020) untuk desa/kelurahan dengan zona hijau meliputi Serangan, Sanur, Sidakarya, Sanur kauh, Dauh Puri Klod, Dangin Puri Klod,

Baca Juga:  Meningkat Signifikan, Pasien Sembuh di Denpasar Capai 91,12 Persen

Sumerta Klod, Kesiman, Kesiman Petilan, Sumerta, Sumerta Kauh, Sumerta Kaja, Dangin Puri Kauh, Dauh Puri Kaja, Dangin Puri Kaja, Penatih, Dangin Puri, dan Ubung.

Desa/kelurahan zona orange meliputi, Sesetan, Pemecutan Klod, Ubung Kaja, Padangsambian, dan Pemecutan.

Sisanya desa/kelurahan zona kuning meliputi Pemogan, Pedungan, Panjer, Renon, Sanur Kaja, Kesiman Kertalangu, Penatih, Tonja, Peguyangan Kangin,

Baca Juga:  11 Pelanggar Prokes Ditindak, 9 Didenda dan 2 Dibina Tim Yustisi Kota Denpasar

Peguyangan, Peguyangan Kaja, Tegal Harum, Tegal Kertha, Pemecutan Kaja, Padangsambian Klod, dan Padangsambian Kaja. (sgt/kb)