Antisipasi Pohon Tumbang, Kelurahan Renon Rutin Rompes Pohon Perindang

Denpasar News Update Sosial
Antisipasi Pohon Tumbang, Kelurahan Renon Rutin Rompes Pohon Perindang

DENPASAR, Kilasbali.com – Kelurahan Renon, Kecamatan Denpasar Selatan secara rutin menggelar perompesan pohon perindang di seputaran wilayah Kelurahan Renon. Aksi yang melibatkan berbagai stakeholder serta bekerjasama dengan DLHK Kota Denpasar ini dilaksanakan pada Sabtu (3/10/2020) di kawasan Jalan Tukad Bilok, Gang Saridaging.

Lurah Renon, Luh Oka Ayu Arya Tustani menjelaskan sekalipun pada masa pandemi Covid-19 saat ini, keindahan wajah kota harus terus diciptakan.

Pelaksanaan perompesan pohon ini merupakan kegiatan rutin guna mempercantik dan memperindah wilayah Kelurahan Renon.

Baca Juga:  Sertijab Kapolsek Selemadeg dan Kapolsek Pupuan, Ini Pesan Kapolres

Selain itu, hal ini juga untuk mengantisipasi pohon tumbang akibat cuaca buruk memasuki musim panca roba akhir tahun ini.

“Jadi kita rutin melaksanakan perompesan untuk mempercantik wilayah, serta mengantisipasi pohon tumbang akibat cuaca buruk,” jelasnya

Lebih lanjut mengatakan, secara berkelanjutan pihaknya terus melaksanaman pendataan dan pemetaan terhadap kondisi dan usia pohon perindang di Wilayah Kelurahan Renon.

Baca Juga:  Lewat Pesepeda, Rai Iswara Ajak Bangkitkan Pariwisata Sanur

“Selain menindaklanjuti aduan masyarakat Renon terkait pohon perindang, juga dilaksanakan pemetaan usia dan kondisi pohon untuk dilaksanakan perompesan rutin,” jelasnya.

Pihaknya juga turut menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Renon untuk bersama-sama memperhatikan sekitar, khususnya keberadaan pohon perindang.

Sehingga kedepannya dapat dilaksanakan perompesan atau penanaman kembali jika diperlukan. Sehingga potensi pohon tumbang saat cuaca buruk dapat diminimalisir

Baca Juga:  Jika Terpilih, Amerta Serius Perhatikan Pedagang

“Masyarakat yang melihat adanya pohon perindang yang perlu dirompes silahkan menghubungi Kelurahan Renon, sehingga secara berkelanjutan dapat meminimalisir resiko pohon tumbang,” pungkasnya.(sgt/kb)