Aparat Keamanan Dukung Penuh Pilkada Sukses dan Aman Berpedoma Protokol Kesehatan

Badung Politik
Aparat Keamanan Dukung Penuh Pilkada Sukses dan Aman Berpedoma Protokol Kesehatan

MANGUPURA, Kilasbali.com – Semua elemen masyarakat bersepakat agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak dapat berjalan aman dan lancar. Termasuk juga pelaksanaan Pilkada Kabupaten Badung yang sampai saat ini tahapannya sedang berlangsung.

Untuk mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan patuh protokol kesehatan Cegah Covid-19, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K.,S.H.,M.H., bersama Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Selasa (22/09/20) sore menemui tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh politik se Kecamatan Kuta Selatan bertempat di Wantilan Pura Segara Melasti Ungasan.

Kegiatan yang dihadiri Camat Kuta Selatan, Jero Bendesa Adat Pecatu dan Ungasan, Perbekel Ungasan serta Pejabat Polresta, sebagai upaya dalam menciptakan kondisi keamanan wilayah jelang perhelatan Pilkada 2020 di mana Kabupaten Badung terdapat satu calon pasangan yang akan bertarung dengan kotak kosong.

Baca Juga:  Panji-Budi Janjikan Perubahan, Bangun Tabanan Berbasis Budaya dan Pertanian

Kapolresta Denpasar menyampaikan bahwa setiap tahapan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19 berpotensi adanya permasalahanya seperti kecurangan. Untuk itu demi tertib dan lancarnya Pilkada, TNI-Polri khususnya Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung akan terus mengawal pelaksanaan Pilkada Badung yang saat ini sudah masuk tahap pengundian nomor urut calon.

Sementara Dandim 1611/ Badung mengatakan Pilkada serentak kali ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya karena kondisi Pandemi Covid-19. Bila pada Pilkada sebelumnya calon dapat membawa banyak massa pendukung maka saat ini bila dilakukan akan dianggap melanggar mulai dari protokol kesehatan sesuai Pergub Bali Nomor 46 tahun 2020 maupun PKPU Nomor 10 Tahun 2020.

“Harapan kami bapak-ibu yang hadir dapat ikut berperan dalam penerapan protokol kesehatan dan untuk semua masyarakat yang sudah memiliki hak pilih gunakanlah hak pilih anda secara dewasa tanpa ada paksaan,” harap Dandim

Baca Juga:  Sapa Petani, Amerta Komit Jaga Kearifan Lokal

Tokoh Adat Ungasan, Jero Bendesa Adat I Nyoman Diesel Astawa menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Denpasar dan Dandim 1611/Badung, dirinya juga mendukung penuh terlaksananya Pilkada sukses tetap dengan protokol kesehatan dan itu diawali dari diri sendiri.

“Mari kita bersatu padu dan bersinergi mengamankan wilayah dan datang ke TPS untuk memilih dan jangan atas perbedaan Pilkada kita jadi bermusuhan,” tandasnya. (jus/kb)