Astungkara, Jumat 22 Mei Tabanan Tak Ada Tambahan Positif

Tabanan
Foto; Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Gede Susila menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Jumat (22/5/2020).

“Pemantauan Surveilans PMI yang masih melaksanakan isolasi mandiri atau isolasi di rumah sakit sebanyak 116 orang,” katanya.

Dikatakanya, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sejumlah 125 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak delapan orang.

Baca Juga:  Libatkan Swasta, Pemkot Sosialisasikan Prokes Bersama PKK di Dauh Puri Kaja

“Pasien PDP sebanyak delapan orangn ini, tujuh orang disolasi UPTD RS Nyitdah dan satu diisolasi RSUP Sanglah,” imbuhnya.

Pihaknya mengucap syukur, pasalnya pasien yang terkonfirmasi positif Jumat ini tidak ada tambahan atau tetap sebanyak tiga orang.

Ditambahkannya, pasien positif tersebut dalam kondisi stabil dan diisolasi di di Bapelkesmas, UPTD RS Nyitdah, dan di RSUP Sanglah.

Baca Juga:  Nihil Pelanggaran, Dangin Puri Kelod Data Duktang dan Sidak Prokes

“Jadi data akumulasi terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tabanan sejumlah 17 orang positif, sembuh 14 orang, dan tiga orang dalam perawatan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gede Susila juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, tetap jaga jarak aman dari orang sekitar, sering cuci tangan dan gunakan desinfektan pada permukaan yang sering tersentuh di rumah.

“Jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut, saat batuk dan bersin, tutupi dengan siku atau tisu,” pungkas Gede Susila yang juga Sekda Tabanan ini. (jus/kb)