Astungkara, Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 4 Orang, Kumulatif Sembuh 36 Orang

Denpasar
Foto: Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra.

DENPASAR, Kilasbali.com – Pelan tapi pasti, jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh terus bertambah. Hari ini, Jumat (17/4/2020), sebanyak 4 orang dinyatakan sembuh, sehingga jumlah kumulatif pasien sembuh di Bali sebanyak 36 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra mengatakan, kabar gembira itu disampaikan tim medis yang merawat pasien tersebut.

“Ada 4 saudara kita sembuh 2 imported case dan 2 orang dari pulang daerah lain,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jangan Menyerah! Dewa Indra; Lawan dengan Prokes

Dikatakannya, saat ini tersisa sebanyak 86 pasien positif yang dirawat tersebar di 11 rumah sakit rujukan dan karantina Provinsi Bali.

Sementara itu terkait perkembangan kasus positif, Jumat ini ada tambahan sebanyak 11 pasien positif. Terdiri 8 PMI, 2 transmisi lokal, dan 1 orang pulang dari daerah terjangkit (di luar Bali).

“Pasien positif kumulatif sebanyak 124 orang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pilkada Serentak di Provinsi NTT, Pangdam IX/Udayana Terima Paparan Danrem 161/WS

Dikatakannya, dari 124 yang positif tersebut, satu orang bertambah dari WNA, sehingga total untuk orang asing menjadi 8 orang.

“WNA positif ini yang saya sebut pasien dalam investigasi. Ia patner dari maskapai penerbangan. Tetapi, dia sudah kembali ke negaranya,” jelasnya.

Sedangkan untuk WNI, lanjut dia sebanyak 116 orang. Terdiri dari imported case 81 orang, 77 PMI, 4 non PMI, berasal dari daerah terjangkit 14 orang dan transmisi lokal 21 orang.

Baca Juga:  Didukung TNI/Polri, Pemprov Bali Gelar Razia Gabungan Penertiban Prokes Covid-19

“Terus bertambahnya transmisi lokal karena adanya kontak dengan orang lain, tidak menjaga jarak dan tidak rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” pungkasnya. (jus/kb)