Astungkara Tak Ada Korban! Kecelakaan Beruntun di Temukus, Satu Mobil Terbakar

Buleleng Peristiwa
Foto/ist: Mobil yang terlibat laka beruntun di Dusun Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar.
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

BULELENG, Kilasbali.com – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas jalan Seririt-Singaraja Kilometer 15.00, tepatnya di Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar pada Selasa (9/2/2021) sekitar pukul 19.00 malam.

Astungkara, tidak ada korban luka atau jiwa dalam insiden kecelakaan melibatkan Suzuki Baleno DK 1403 VU, Toyota Avanza DK 1686 WO dan Suzuki Swift DK 1092 tersebut. Akan tetapi Baleno yang terlibat kecelakaan itu terbakar.

Kapolsek Banjar, Kompol Agus Dwi Wirawan mengungkapkan insiden kecelakaan bermula, saat kendaraan Baleno yang dikemudikan Komang Satria Dana (34) warga Desa Titab, Kecamatan Busungbiu datang dari arah barat (Seririt) menuju timur (Singaraja).

Baca Juga:  Sapa ASN, Wawali Arya Wibawa Pacu Semangat ASN dan Pantau Penerapan Prokes

“Di TKP mobil Baleno berwarna putih itu mendadak oleng,” ungkapnya.

Saat bersamaan, lanjut dia, dari arah berlawanan melaju Suzuki Swift yang dikendarai Ketut Alit Saputra (32). Pria yang beralamat di Pulau Muna, Singaraja tak bisa menghindar dihantam Baleno. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

 

Foto/ist: Mobil yang terlibat laka beruntun di Dusun Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar.

Baleno yang terguling juga menghantam kendaraan Avanza yang dikendarai Amir Hasan yang posisinya berada di belakang Swift.

Baca Juga:  Serangkaian Hut Kota Denpasar ke-233, Jaya Negara Pimpin Persembahyangan Bersama di Pura Agung Jagatnatha

Setelah berhenti, asap kemudian mengepul dari mobil Baleno dan terbakar, sehingga memicu kemacetan arus lalu lintas.

“Sopir berhasil menyelamatkan diri. Tidak ada korban luka. Semua selamat baik sopir dan penumpang. Hanya saja kendaraan Baleno terbakar di tengah jalan sampai memicu kemacetan,” ujar Kqpolsek Dwi Wirawan.

Kapolsek menambahkan, kecelakaan ini terjadi lantaran pengemudi Baleno yang kurang hati-hati. Padahal, di TKP kondisi jalan sangat bagus dan datar.

Baca Juga:  Gegara Kasus PEN, Predikat Kepatuhan Publik Buleleng Terancam Dicabut

Hanya saja, pihaknya tak menampik, cuaca sedang hujan saat laka terjadi. Kerugian pun ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (pas/kb)