Astungkara, Tersisa Satu Pasien Positif dan Kondisinya Stabil

Tabanan
Foto: Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Pasien positif Covid-19 asal Tabanan tinggal satu orang saja, dan kini dirawat di RSUP Sanglah. Hal tersebut dikatakan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Gede Susila, Rabu (27/5/2020).

“Satu pasien positif asal Tabanan yang dirawat di ruang isolasi di RSUP Sanglah dalam kondisi stabil,” ujarnya.

Dikatakannya, data akumulasi terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tabanan sejumlah 17 orang. Di mana 16 orang sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga:  Hadiri Webinar, Wabup Sanjaya Tegaskan Pemkab Telah melakukan Berbagai Upaya Dalam Menanggulangi Dampak Covid-19 di Tabanan

“Pasien positif kini tinggal satu orang saja,” ungkap Gede Susila yang juga Sekda Tabanan ini.

Sementara terkait perkembangan masyarakat terjangkit atau sedang dirawat dan diisolasi
berdasarkan pemantauan surveilans PMI yang masih melaksanakan isolasi mandiri atau isolasi di rumah sakit sejumlah 128 orang. “Untuk Orang Tanpa (OTG) Gejala sejumlah 144 orang,” lanjutnya.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata dia, sejumlah 5 orang. “2 orang di isolasi di BRSU Tabanan, 1 orang di isolasi di UPTD RS Nyitdah, 1 orang di isolasi di RSUP Sanglah dan 1 orang di isolasi di RSUD Mangusada,” sebutnya.

Baca Juga:  Cegah Klaster Pasar, GTPP Denpasar Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan dan Kenyamanan Berniaga

Dalam kesempatan tersebut, Gede Susila juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, tetap jaga jarak aman dari orang sekitar, sering cuci tangan dan gunakan desinfektan pada permukaan yang sering tersentuh di rumah.

“Jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut, saat batuk dan bersin, tutupi dengan siku atau tisu,” pungkas Gede Susila yang juga Sekda Tabanan ini. (jus/kb)