Awali Tahun Baru 2021, TNI Bersihkan Pantai Kuta

Badung Peristiwa Sosial
Awali Tahun Baru 2021, TNI Bersihkan Pantai Kuta

MANGUPURA, Kilasbali.com – Kodam IX/Udayana bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung serta instansi terkait lainnya menggelar kegiatan bersih pantai berupa Karya Bakti pembersihan Pantai Kuta yang dilaksanakan pada Jumat (1/1/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Mahaparta bersama Kadis DLHK Kabupaten Badung I Wayan Puja dan diikuti oleh para peserta dari berbagai elemen diantaranya Kompi A Yonif Raider 900/SBW, Kompi B Yonif Mekanis 741/GN, Yon Zipur 18/YKR, Denkav 4/SP, Kodim 1611/Badung, Lanud Ngurah Rai, Lanal Denpasar, Polri, DKP Kab. Badung, FKPPI, Pramuka, LDII, Hipakad, Himpunan Nelayan Kuta dan Organisasi Baracuda.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kita, pantai yang kita banggakan dan kita cintai ini bisa terlihat lebih rapi, bersih dan tidak seperti yang kita lihat pagi hari ini. Kebersihan lingkungan dalam hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama, bahwa lingkungan kita harus selalu dalam kondisi baik khususnya sampah-sampah dari plastik seperti yang kita lihat bersama di tempat ini,” ucap Aster Kasdam IX/Udayana.

Kadis DLHK Kab. Badung menyampaikan sampah ini sebenarnya terjadi berulang setiap tahunnya dan membuat kondisi lingkungan menjadi kotor.

“Kita juga sudah terus berupaya maksimal untuk melakukan pembersihannya dan semoga melalui kegiatan pada hari ini dapat lebih mempercepat proses pembersihan lingkungan pantai ini. Teknis pelaksanaannya bapak-bapak dan ibu-ibu berkenan untuk membantu mengumpulkannya sehingga nantinya dapat mempermudah alat berat yang ada untuk mengambil dan mengangkutnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Mengwi, Badung,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Danlanal Denpasar, Waaslog Kasdam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana, Kasdim dan Pabung Kodim 1611/Badung serta undangan lainnya. (rls/kb)