Babinsa Batuagung Bangga Desa Binaan Jadi Sasaran TMMD

Jembrana Sosial
Babinsa Batuagung Bangga Desa Binaan Jadi Sasaran TMMD

JEMBRANA, Kilasbali.com – Program TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana Tahun Anggaran 2021 yang saat ini pelaksanaannya merupakan minggu terakhir dan sejauh ini semua kegiatan dapat berjalan aman dan lancar telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi Babinsa Batuagung Pelda I Nyoman Suarken.

Dirinya sangat bersyukur karena desa binaannya yaitu Desa Batuagung menjadi sasaran TMMD Tahun Anggaran 2021 dengan sasaran utama yaitu rabat beton jalan sepanjang 1372 meter dan pembuatan saluran air sepanjang 448 meter.

“Tentunya TMMD kali ini banyak memberi manfaat positif bagi warga masyarakat setempat yang juga akan sangat membantu dan memudahkan masyarakat binaannya untuk membawa hasil perkebunan mereka ke pabrik atau dijual ke pasar,” ungkap Pelda Nyoman Suarken, Sabtu (27/03/2021) di sela-sela pengerjaan rabat beton yang segera akan rampung.

Baca Juga:  Warga Komando Jajaran Kodam IX/Udayana Berbagi Takjil

Dalam kondisi Pandemi COVID-19 dan juga bergelut dengan cuaca yang sering turun hujan, pengerjaan sasaran TMMD utamanya sasaran fisik dapat digarap dengan baik.

Hal ini tidak terlepas dari terjaganya semangat Satgas TMMD bersama warga untuk bahu-membahu mengerjakan sasaran TMMD diantaranya pengerjaan rabat beton yang menjadi sasaran utama program TMMD kali ini.

Hal ini juga diakui oleh aparat desa setempat maupun tokoh masyarakatnya yang menilai kemajuan suatu desa tidak lepas dari peran penting seorang Babinsa, di mana Babinsa adalah ujung tombak aparat teritorial yang setiap saat berbaur langsung bersama masyarakat, termasuk contoh nyata dalam program TMMD yang tentu hasilnya akan banyak manfaat bagi kemajuan masyarakat Desa Batuagung.

Baca Juga:  Kenaikan Pangkat Sebagai Wujud Penghargaan Negara

Babinsa Batuagung menuturkan dirinya senantiasa mengajak warga masyarakat untuk nantinya bersama-sama merawat dan menjaga hasil-hasil program TMMD kali ini seperti jalan rabat beton supaya dapat digunakan dalam waktu yang panjang. (jus/kb)