Babinsa Harus Inovatif dan Bisa Jadi Motivator Masyarakat

Bangli Sosial
Babinsa Harus Inovatif dan Bisa Jadi Motivator Masyarakat

BANGLI, Kilasbali.com – Dandim 1626/Bangli I Gde Putu Suwardana, S.I.P., mengaskan, sebagai aparat teritorial melalui peran Babinsa harus memliki inovasi dan menjadi motivator apalagi di saat Pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Babinsa dengan inovasi dan kreatifitasnya harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, semisal dengan memanfaatkan lahan yang ada yang dimiliki warga.

Babinsa hendaknya dapat sebagai motivator bagi masyarakat petani untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan dan situasi yang ada di wilayah masing-masing.

Baca Juga:  Polda Bali Berbagi, Serahkan Beras di Kintamani

Hal ini disampaikan Dandim 1626/Bangli, Sabtu (05/09/2020) saat diminta menanggapi terkait aktivitas Para Babinsa dalam melakukan kegiatan di wilayah binaannya.

“Kami berharap apa yang sudah dilakukan Babinsa bisa menjadi motivasi bagi masyarakat para petani dalam mendukung ketahanan pangan di saat Pandemi COVID-19,” harap Dandim.

Aktifitas yang dimaksud oleh Dandim adalah pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Bunutin Koramil 1626-01/Bangli Serda Wayan Subagia dalam membantu kelompok tani wanita desa setempat dalam membuat media yang akan digunakan menanam sayuran di polibag.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Kodim Bangli Laksanakan Pendisiplinan Warga

Kegiatan pembuatan media tanam dengan menggunakan polibag dilaksanakan di Desa Bunutin Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli tersebut, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan PPL Desa Bunutin berjibaku dengan pupuk kandang dan tanah untuk pembuatan media.

“Setelah siap medianya di polibag maka akan dilaksanakan budi daya sayuran, cabe dan terong,” ujar Babinsa Serda Wayan Subagia. (jus/kb)