Babinsa Ini Bantu Warga Bangun Jalan Rabat Beton

Tabanan
Babinsa Ini Bantu Warga Bangun Jalan Rabat Beton

TABANAN, Kilasbali.com – Warga di Banjar Dinas Apit Yeh Desa Gunung Salak dan juga Dusun Sesandan, Desa Megati, Selemadeg Timur dalam dua minggu ke depan akan segera memiliki jalan yang menghubungkan dua desa ini.

Jalan itu berupa rabat beton sepanjang 200 meter. Di mana pembangunan jalan ini bersumber dari Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA).

Untuk mempercepat pembangunan jalan tersebut, Babinsa Desa Gunung Salak Serda Dewa Kade Sariadnyana pun tampak turun membantu warga bergotong-royong merabat beton Jalan Usaha Tani ini, Selasa (23/06/2020).

Baca Juga:  Rampung Dicetak, KPU Tabanan Distribusikan Salinan DPT ke PPS

“Kami bersama Perbekel I Wayan Wija dan Babinkamtibmas memotivasi dan memberi dorongan kepada warga agar fasilitas umum untuk petani ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu, sehingga dapat segera dimanfaatkan,” ungkapnya.

Menurutnya, pengerjaan rabat jalan ini sendiri dilakukan secara bergantian setiap harinya. Yakni sejumlah 20 orang.

Sementara itu, Pjs. Danramil 1619-02/Selemadeg Lettu Chb I Gede Resmanto seizin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengapresiasi inisiatif Babinsa-nya.

Baca Juga:  Tim Yustisi Denpasar Kembali Jaring 8 Orang Pelanggar Prokes

“Serda Dewa Kade Sariadnyana telah melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa yang baik dan bertanggung jawab serta selalu dekat dengan warganya, sehingga kamanunggalan antara TNI dengan rakyat dapat terwujud,” tegas Danramil. (jus/kb)