Bale Gong Banjar Teges Diplaspas

Ceremonial Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com-Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menghadiri Upacara Pemlaspasan Balai Gong Banjar Teges, Desa Beraban Kecamatan Selemadeg Timur,Rabu (23/5/2018) .

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Anggota DPRD kabupaten Tabanan I Wayan Eddy Nugraha Giri , Camat Selemadeg Timur I Gusti Putu Ngurah Darma Putra dan Tripika Kecamatan Selemadeg Timur.

Kelihan Adat Banjar Teges I Wayan Budi Wiasa melaporkan pembangunan Bale Gong dan Balai banjar dilakukan secara bertahap. Bangunannya rencananya di buat dua lantai. Lantai satu merupakan balai gong sedangkan lantai duanya akan digunakan sebagai balai banjar. “ Kami membangun secara bertahap, tahap awal ini baru rampung balai gong, selanjutnya di lantai dua akan digunakan sebagai balai banjar. Adapun biaya yang di habiskan sekitar Rp. 350 juta. Rp. 200 juta bersumber dari swadaya masyarakat dan sisanya merupakan bantuan pemerintah,”jelasnya.

Baca Juga:  Astungkara, Jumat 22 Mei Tabanan Tak Ada Tambahan Positif

Ditambahkan karena telah rampungnya bangunan balai gong tersebut, maka besok(hari ini) akan dilaksanakan upacara pemlaspasan. “ Wraspati Wage besok kami akan melaksanakan upacara pemlaspasan,’katanya.

Sementara Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti memberi apresiasi yang positif atas bersatunya masyarakat Banjar Teges dalam melaksanakan pembangunan balai gong sekaligus balai banjar. Pemerintah sangat mendukung kegiatan yang sangat positif, apalagi ini menyangkut tentang pembangunan sarana dan prasarana umum. “Semua pasti bisa berjalan dengan persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong,” ucapnya.

Baca Juga:  Sanjaya Berbagi, Kunjungi Penderita Radang Otak di Denbantas

Dirinya juga mengingatkan untuk terus menjaga persatuan dan kebersamaan antar warga, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. “Terus bersatu dan bangun koordinasi dengan Pemerintah, agar Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi bisa kita wujudkan bersama,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eka bersama Ketua DPRD Provinsi Bali juga menyerahkan punia. (*KB).