Bali Kembali Menerima APD dari Pusat

Badung
Foto: Penurunan APD untuk Bali.

MANGUPURA, Kilasbali.com – Untuk keempat kalinya Provinsi Bali menerima bantuan Alat Pelindung Diri atau APD dalam kaitan penanggulangan Covid-19.

Sejumlah APD kembali tiba dari Jakarta pada Jumat (24/04/2020) bertempat di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Tuban, Badung, Bali.

Alat Pelindung Diri (APD) tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat (BNPB) yang nantinya disalurkan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Bali.

Jumlah APD yang diterimakan kali ini sebanyak 118 box/kardus (5.900 ea) dari rute penerbangan Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Ngurah Rai Bali dengan menggunakan Pesawat Herculas TNI AU C-130 No. Reg. A-1330.

Baca Juga:  Satpol PP Bali Tutup Lapangan Renon

Setelah dilakukan penurunan Alat Pelindung Diri (APD) dari dalam bagasi pesawat untuk dipindahkan ke dalam 1 unit truk milik Korem 163/Wira Satya dan 2 unit truk milik BPBD Provinsi Bali, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima APD dari Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Suharsono kepada Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P.,M.Si., dan ditindaklanjuti dengan menyerahkan kepada Koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bali

Danrem 163/Wira Satya yang didampingi kedua pejabat tersebut menjelaskan telah tiba APD dari pusat (Jakarta) sejumlah 118 bok/kardus (5.900 ea).

Baca Juga:  Ingatkan Prokes, Giri Prasta Turun Edukasi Masyarakat

“Pengiriman APD ke wilayah Provinsi Bali sudah keempat kalinya dengan menggunakan Pesawat Herculas TNI AU,” tegas Danrem.

Danrem yang pada kesempatan kali ini juga dalam rangka mewakili Pangdam IX/Udayana menyerahkan APD dan masker tersebut kepada Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali untuk nantinya disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

Seluruh Alat Pelindung Diri (APD) setelah meninggalkan Base Ops Lanud Ngurah Rai lanjut menuju Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bali di Kantor BPBD Provinsi Bali. (jus/kb)